Sukses

2 Pemain Muda Liverpool Jadi Inspirasi Solanke

Liverpool mendapatkan jasa Solanke secara cuma-cuma pada tahun 2017 yang lalu.

Liputan6.com, Liverpool - Dominic Solanke sejauh ini belum mendapat kepercayaan untuk bermain di Liverpool pada musim 2018/19. Namun, sang pemain belum menyerah.

Liverpool mendapatkan jasa Solanke secara cuma-cuma pada tahun 2017 yang lalu. Sebelumnya, Solanke dibesarkan oleh tim muda Chelsea. Dia juga pernah dipinjamkan ke tim asal Belanda, Vitesse.

Solanke kerap menjadi pemain pengganti pada musim 2017/18 lalu. Pemain berusia 21 tahun mendapatkan kesempatan bermain pada 21 laga di Premier League, di mana 16 laga di antaranya sebagai pemain pengganti.

Tapi, status sebagai pemain pengganti itu tidak lagi didapatkan oleh Solanke hingga pekan ke-12. Dia belum pernah dimainkan di laga Premier League. Tapi, andalan Inggris U-21 memastikan tidak akan pindah ke klub lain.

Meskipun kini jarang bermain, Dominic Solanke menilai bertahan di Liverpool adalah pilihan yang tepat. Sebab, dia melihat Jurgen Klopp punya kemampuan yang hebat dengan pemain mudah. Sukses Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez jadi contohnya.

"Jurgen Klopp adalah manajer yang hebat dan dia tahu apa yang dia lakukan, terutama saat membawa seorang pemain. Anda bisa melihat itu pada seberapa jauh Trent dan Joe melangkah saat ini," buka Solanke dikutip dari Goal International.

"Mereka sudah menjadi pemain yang penting bagi kami musim ini."

"Saya sudah mengenal mereka selama beberapa tahun dan sekarang saya melihat yang mereka lakukan sebagai terobosan. Dia [Klopp] banyak membantu mereka," tandas Solanke.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merasa Dibantu

Meskipun sejauh ini menjalani musim yang agak sulit, Dominic Solanke tidak berasa terganggu. Sebab, dia merasakan jika banyak pemain Liverpool yang selalu ada untuk membantunya. Solanke pun senang dengan situasi yang terjadi dalam skuat.

"Semua memberi dukungan dan saran, sungguh. Semua sudah membantu saya sejak datang. Mereka menerima saya dan saya merasa ini pilihan yang tepat. Setiap kali mereka melihat ada yang perlu dibantu, mereka akan melakukannya," tutup Solanke.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.