Sukses

Persib dan Persija Bersiap Lakoni Final Liga 1 U-19

Persib dan Persija memperebutkan gelar Liga 1 U-19.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung dan Persija Jakarta terus bersiap jelang final Liga 1 U-19. Kedua tim siap tempur demi menjadi juara.

Hingga kini operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru belum memutuskan kapan laga digelar. Semula pertandingan tersebut dijadwalkan bergulir di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (18/11/2018).

“Mudah-mudahan kami bisa juara mengingat sudah lama juga kita tidak juara,” kata gelandang Persija, Anang Ma’ruf.

Kedua tim sempat bertemu pada laga pertama 8 besar, 7 November lalu. Ketika itu Persib U-19 berjaya 4-0 berkat hattrick Beckham Putra Nugraha dan Ilham Qolba.

Meski begitu, pelatih Persib U-19 Budiman enggan menggunakannya sebagai acuan. "Finalis merupakan dua tim terbaik musim ini. Memang kami pernah bertemu. Tapi final nanti beda dengan yang kemarin (pertemuan 8 besar)," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Persib

Persib U-19 sudah kembali berlatih untuk mengamankan titel. Mereka melahap menu taktikal demi membenahi kelemahan.

"Terutama dalam urusan finishing dan permainan kombinasi di depan kotak penalti, ini yang masih banyak kekurangan. Jadi akan kami asah terus, agar anak-anak bisa menampilkan yang terbaik di final nanti, "‎ tutur Budiman.

3 dari 3 halaman

Hasil Semifinal

Persib menghadapi Persija memastikan tempat di final setelah mengalahkan lawan masing-masing pada laga sebelumnya. Persib U-19 menaklukkan Borneo FC U-19 3-1, Kamis (15/11/2018).

Sedangkan Persija U-19 membungkam Barito Putera U-19 melalui drama adu penalti 8-7 (2-2), Jumat (16/11/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.