Sukses

Klasemen Liga 1, Kans Persib Gusur Persija

Persib hanya terpaut satu poin dengan Persija di klasemen Liga 1.

Liputan6.com, Magelang - Persib Bandung memiliki peluang untuk bangkit di ajang Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Itu saat mereka melawat ke markas PSIS Semarang pada pekan ke-31 di Stadion Madya Magelang, Minggu (18/11/2018).

Meski terus menuai hasil buruk, Persib masih memiliki peluang untuk tampil sebagai juara Liga 1 2018. Anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez itu masih bertahan di posisi ketiga dengan raihan 49 poin, kalah head to head dari Persija Jakarta dan terpaut empat poin dari PSM Makassar.

Meningkatnya tekanan untuk Persib diakibatkan rentetan hasil buruk yang didapat dalam beberapa pekan terakhir. Dari tujuh laga terakhir, hanya sekali Persib meraih kemenangan. Kondisi itulah yang membuat Persib tergusur dari puncak klasemen.

Kini, Persib memiliki kesempatan untuk kembali membuka peluang mereka jadi juara. Syaratnya adalah membawa pulang tiga poin dari markas PSIS. Jika itu terjadi, Persib berhak menggusur Persija dari posisi kedua dengan keunggulan dua poin dan memangkas jarak jadi dua poin dengan PSM.

Tak hanya Persib, PSIS juga sedang dalam kondisi terdesak. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu sedang berjuang untuk menghindari zona degradasi. Saat ini, mereka duduk di posisi ke-13 dengan koleksi 39 poin, hanya unggul enam poin dari zona degradasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.