Sukses

Fajar / Rian Gagal Capai Final Hong Kong Open 2018

Indonesia sebelumnya sudah memastikan satu tempat di final Hong Kong Open.

Liputan6.com, Hong Kong - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menciptakan all-Indonesian final pada Hong Kong Open 2018. Mereka harus mengakui keunggulan duet Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 22-24, 15-21 di Hong Kong Coliseum, Sabtu (17/11/2018).

Indonesia sebelumnya sudah mengamankan satu tempat di final Hong Kong Open nomor ganda putra.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bakal bertarung memperebutkannya melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencoba melangkah di ganda putri Hong Kong Open. Untuk melakukannya, mereka mesti menyisihkan unggulan pertama Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Pertandingan

Fajar/Rian bergantian merebut angka dengan Kamura/Sonoda hingga 12-12. Fajar/Rian kemudian merebut empat poin beruntun.

Namun, Kamura/Sonoda mampu mengejar dan balik memimpin. Kedua pasangan kembali terlibat duel sengit hingga deuce. Di titik ini, Kamura/Sonoda menunjukkan ketenangan untuk merebut gim pertama.

Fajar/Rian kemudian tancap gas dan unggul 6-2 pada gim kedua. Kembali Kamura/Sonoda bisa menyalip 10-9. Fajar/Rian lalu mayoritas tertinggal meski sempat menyamakan skor 12-12. Pada akhirnya mereka tercecer dan mengakui keunggulan lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.