Sukses

Musim Depan, Liga Inggris Bakal Pakai VAR

Liga Inggris belum memakai VAR musim ini.

Liputan6.com, London - Seluruh klub Liga Inggris telah setuju secara prinsip soal pemakaian VAR mulai musim 2019/20. Mereka berharap adanya VAR bakal membuat pertandingan menjadi lebih baik.

Musim ini Liga Inggris memang belum memakai VAR. Padahal Serie A dan Bundesliga sudah memakainya sejak musim ini.

Sementara La Liga akan memakainya musim depan. Ajang lain yang juga memakai teknologi ini adalah Piala Dunia 2018 lalu.

Di Inggri sendiri teknologi VAR sudah dipakai dalam dua kompetisi yakni Piala Liga Inggris dan Piala FA. Namun untuk Liga Inggris belum dipakai karena seluruh klub tak menemui kata sepakat akhir musim lalu.

"Kami akan mengujicoba teknologi ini dalam beberapa laga Liga Inggris yang digelar Sabtu siang. Selain itu kami juga terus mengkomunikasikan aturan VAR pada fans," bunyi pernyataan resmi Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Kegelapan

Pekan lalu Southampton memprotes keras karena Liga Inggris belum memakai VAR. Mereka menilai banyak keputusan wasit yang merugikan.

"Untuk beberapa alasan Liga Inggris masih memasuki masa kegelapan. Saya pikir VAR harus segera diperkenalkan," ujar manajer Southampton, Mark Hughes.

"Jujur saya terkejut Liga Inggris belum memperkenalkan VAR musim ini. Liga lain sudah memakainya dan beberapa olahraga lain juga sudah memakai video review," katanya menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.