Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Timnas Indonesia Bertolak ke Thailand, Andik Teringat Tangisan di Final Piala AFF 2016

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu (17/11/2018), pada pertandingan ketiga Piala AFF 2018. Jelang pertandingan ini, Andik Vermansah teringat tangisannya dua tahun lalu.

Ya, Andik tak bisa membantu Timnas Indonesia melawan Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2016. Dia mendapat cedera robek ACL saat tampil pada leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong.

Tak bisa tampil di leg kedua Piala AFF 2016, Andik pun menangis. Pemain berusia 26 tahun itu mengeluarkan air mata di Stadion Pakansari.

"Leg kedua (final Piala AFF 2016) saya sangat sedih, sempat nangis ketika itu," ujar Andik saat konfrensi pers usai pertandingan melawan Timor Leste, Selasa (13/11/2018).

Tanpa sosok Andik Vermansah, Timnas Indonesia yang unggul 2-1 atas Thailand di leg pertama kehilangan gelar Piala AFF 2016. Ya, Thailand mampu menang 2-0 di Rajamangala Stadium.

 

2 dari 3 halaman

Bidik Kemenangan

Skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia, akan bertolak ke Bangkok pada Rabu (14/11/2018) pukul 16.40 WIB. Mereka bertolak ke Thailand dari Bandara Soekarno-Hatta dengan pesawat Garuda Indonesia.

Tentunya, di laga ini, Andik membidik kemenangan atas Thailand. Dia bakal melakukan segala cara untuk membantu Timnas Indonesia meraih tiga poin.

"Bagaimana caranya saya berusaha memenangkan pertandingan. Entah main bagus atau tidak, tapi saya ingin membantu tim meraih kemenangan di Thailand," ucap mantan pemain Selangor dan Kelatan FA.

 

3 dari 3 halaman

Mohon Dukungan

Lebih lanjut, pemain asal Surabaya itu meminta suporter agar terus memberikan suporter Timnas Indonesia. Sebab, Thailand bukanlah lawan sembarangan, mereka mampu menang 7-0 saat melawan Timor Leste.

"Mari tetap optimistis dan memberikan dukungan. Selanjutnya kami ingin mengalahkan tuan rumah Thailand," ujar pemain berusia 26 tahun tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
11 Potret Jokowi yang Buktikan Kecintaannya kepada Olahraga
Artikel Selanjutnya
Bek Timnas Indonesia Berharap Menpora Zainudin Amali Perhatikan Sepak Bola