Sukses

Alfath Faathier Bersyukur Cetak Gol dalam Laga Debut di Timnas Indonesia

Alfath Faathier mencetak gol debut di Timnas Indonesia saat bersua Timor Leste.

Jakarta - Bek kiri Timnas Indonesia, Alfath Faathier, menjalani debut dalam laga kontra Timor Leste di laga kedua Grup B Piala AFF 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (13/11/2018).

Ia juga mencetak gol pertama Tim Garuda dalam kemenangan 3-1 itu. Alfath bersyukur bisa bermain lepas dalam debutnya bersama tim nasional.

Alfath mendapatkan kesempatan menjadi starter di laga kedua Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Dalam kondisi tertinggal 0-1 di awal babak kedua, bek kiri Tim Garuda itu melakukan overlap dan mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-61.

Gol yang dicetak oleh Alfath memotivasi tim asuhan Bima Sakti itu untuk akhirnya menang 3-1. Alfath pun merasa bersyukur bisa menjalani laga debut dengan hasil yang sangat baik.

“Syukur Alhamdullilah saya bisa bermain lepas dalam pertandingan tadi. Saya pribadi memang berusaha bermain lepas untuk menghilangkan grogi. Semoga saya bisa lebih baik lagi,” ujar Alfath.

Pada babak pertama, Alfath tak banyak melakukan overlap ketika Febri Hariyadi. Namun, di babak kedua bek kiri asal Madura United itu kerap melakukan overlap, termasuk ketika mencetak gol dari dalam kotak penalti Timor Leste.

“Babak pertama saya merasa banyak tekanan. Namun, Alhamdulillah pada babak kedua kami bisa mengubah permainan dan tampil lebih lepas. Saya juga mendapat saran dari Coach Bima untuk lebih sering melakukan overlap,” ujarnya.

Timnas Indonesia kini mengoleksi tiga poin dari dua laga yang sudah dimainkan. Laga kontra Thailand dan Filipina akan menjadi dua ujian terakhir yang akan menentukan langkah tim Garuda ke semifinal

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.