Sukses

Sven-Goran Eriksson: Timnas Indonesia Pantas Kalah dari Singapura

Singapura mengalahkan Timnas Indonesia berkat gol tunggal Harris Harun.

Liputan6.com, Bacolod - Pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson menyebut Timnas Indonesia pantas kalah dari Singapura. Dia menyebut permainan The Lions, julukan Singapura, lebih berkualitas.

Singapura mencatatkan kemenangan 1-0 atas Timnas Indonesia di National Stadium, 9 November lalu. Gol kemenangan The Lions dicetak oleh Harris Harun.

Kemenangan Singapura itu menjadi sorotan Eriksson. Sebab, The Lions merupakan lawan pertama Filipina di Piala AFF 2018 Grup B yang berlangsung di Panaad Stadium, Bacolod, Selasa (13/11/2018).

"Jujur, saya terkesan dengan Singapura. Saya tidak khawatir tapi menunjukkan rasa hormat kepada lawan. Singapura pantas menang melawan Timnas Indonesia," kata Eriksson, dikutip dari The Strait Times.

"Mereka punya striker bagus (Ikhsan Fandi) dan winger (Faris Ramli dan Gabriel Quak) yang cepat. Mereka punya skema langsung dan memainkan sepakbola bagus dengan kombinasi apik. Kami harus bermain bagus untuk memenangkan laga ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Baru

Kehadiran Eriksson diharapkan dapat mengangkan pencapaian Filipina di Piala AFF. Pencapaian terbaik Filipina di Piala AFF hanya mencapai semifinal pada 2010, 2012 dan 2014.

Tentunya, ini menjadi pengalaman baru bagi nakhoda asal Swedia itu setelah melatih di Eropa bersama Timnas Inggris, AS Roma, Fiorentina, Manchester City, hingga Leicester City.

"Ini merupkan pengalaman baru bagi saya. Tentunya, saya senang dan sangat menantikan pertandingan pertama di Piala AFF," ucap Eriksson.

3 dari 3 halaman

Siap Tempur

Lebih lanjut, pria berusia 70 tahun itu mengatakan, Filipina sudah siap tempur menghadapi Singapura. Hanya satu pemain Filipina, Javier Patino yang mengalami cedera.

"Hanya dia yang satu, semuanya siap. Kiper kami (Etheridge) akan tiba hari ini. Kami akan melihat kondisi terakhir pemain untuk menentukan starting line up," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.