Sukses

Nasihat Eks Wonderkid Real Madrid untuk Vinicius Jr

Real Madrid memiliki sejarah dengan pemain muda seperti Vinicius.

Liputan6.com, Madrid - Vinicius Jr bukan satu-satunya wonderkid yang debut di usia muda di Real Madrid. Jauh sebelum kemunculan eks Flamengo itu, Real Madrid juga memiliki sederet pemain muda.

Vinicius memulai debut di usia 18 tahun. Dia menjadi harapan anyar bagi Real Madrid dalam membenahi beberapa kekurangan di lini depan.

Debut Vinicius dimulai saat Real Madrid menghadapi Atletico Madrid di La Liga. Saat itu, dia berusia 18 tahun, 2 bulan dan 17 hari.

Vinicius mampu mengatasi ketegangan saat melakoni debut di Madrid. Maklum, dia sudah merasakan atmosfer itu di Brasil, di stadion Maracana salah satu stadion terbesar di dunia.

Beberapa mantan wonderkid Real Madrid "jadul" pun memberi komentarnya soal Vinicius. Mereka bahkan memulai debut di usia lebih muda seperti Sebastian Losada yang meulai debut pada musim 1984-1985.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Mantan Wonderkid

Losada saat itu memulai debut di usia 17 tahun dan 6 hari. Dia masih ingat momen saat memulai debut.

"Selalu menyenangkan memulai debut tapi saat itu terasa mimpi. Lalu laga kedua melawan Atletico, saya main dengan Santillana dan Juanito, Anda merasakan tekanan main lawan pemain terbaik," ujar Losada seperti dikutip Marca.

Pemain lain yang pernah debut di usia muda yaitu Juan Carlos Mandia. Dia memulai debut pada usia 17 tahun, 7 bulan dan 21 hari.

"Vinicius sangat menarik untuk dilihat meski saya tak kenal dia. Dia punya banyak hal positif untuk diberikan kepada klub," katanya.

Sedangkan Jose Rodriguez, wonderkid Real Madrid lainnya juga punya pendapat soal Vinicius. Dia memberi saran untuk wonderkid asal Brasil itu.

"Hal paling penting itu tidak banyak berharap, apalagi saat fans menuntut hasil akhir, itulah yang berat. Vinicius pemain bagus, tapi media membuatnya tertekan karena banyak harapan di pundak dia," ujarnya.

Tak muda menjadi pemain muda yang debut di Real Madrid. Sejarah menunjukkan hanya Raul Gonzalez yang mampu bertahan lama di Madrid.

3 dari 3 halaman

Daftar Debut Pemain Muda Madrid

 10 Pemain yang Debut di Usia Paling Muda:

 

1. Martin Odegaard (16 tahun, 5 bulan, 6 hari)

2. Sebastian Losada (17 tahun, 6 hari)

3.Alberto Pizarro (17 tahun, 3 bulan, 23 hari)

4. Samuel Eto'o (17 tahun, 3 bulan, 24 hari)

5. Raul Gonzales (17 tahun, 4 bulan, 2 hari)

6. Miguel Hurtodo (17 tahun, 4 bulan, 14 hari)

7. Juan Carlos Mandia (17 tahun, 7 bulan, 21 hari)

8. Eusebio Fuentes (17 tahun, 7 bulan, 28 hari)

9. Sabino Barinaga (17 tahun, 8 bulan, 13 hari)

10. Joaquin Garcia (17 tahun, 8 bulan, 15 hari)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.