Sukses

CLS Knights Indonesia Dapat Modal Bagus Jelang ABL 2018-2019

CLS menang dua kali di laga uji coba.

Liputan6.com, Surabaya- Asean Basketball League (ABL) 2018-2019 sebentar lagi akan dimulai. Satu-satunya wakil Indonesia, CLS Knights terus melakukan persiapan. Salah satunya dengan mengadakan uji tanding melawan sesama peserta ABL Wesports Malaysia Dragons, di GOR Kertajaya pada 8 dan 9 November 2018.

CLS berhasil mendapat modal berharga jelang turun di ABL. Pasukan Brian Rowsom meraih dua kemenangan atas Malaysia Dragon. 

Di laga pertamanya (Kamis,8 November 2018) CLS Knights unggul 74-40. Sedangkan pada pertemuan keduanya malam tadi, tim kebanggaan warga Surabaya itu kembali mengalahkan Dragons 71-46.

“Dua kemenangan ini memang patut di syukuri sebagai modal awal positip kami menghadapi ABL musim ini. Scrimmage atas Westports Dragons adalah gambaran permainan tim untuk menyatukan chemistry antar pemain. Tapi ada catatan yang harus kami perbaiki yakni improve disisi free throw dan mereduce kesalahan. Sejauh ini pemain lokal dan asing tidak ada masalah. Tinggal menekankan ke pemain agar dapat mentranslate hasil dua game ini ke dalam real game yang notabene tantangannya pasti akan lebih besar," komentar Koko Heru Setyo Nugroho.

Laga tadi juga merupakan debut salah satu pemain muda potensial Indonesia, Rivaldo Tandra Pangesthio, yang tengah menjalani masa trial di CLS Knights Indonesia. Bermain selama enam menit, ia dapat mencetak enam angka dari hasil dua kali tripoin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rivaldo

“It’s a dream come true. Kota Surabaya dulu yang membesarkan nama saya di basket (lewat DBL) hingga saya bisa masuk timnas. Disini saya belajar untuk menjadi pemain profesional. Saya bangga bisa bermain untuk CLS Knights dan akan memberikan yang terbaik. Tadi coach Brian mengajarkan kepada kami semua untuk saling komunikasi saat bertahan, jangan ragu saat kita hendak menembak dan pecaya diri saat menyerang ke area pertahanan lawan,” ujar Rivaldo.

Pemain asing CLS Knights, Stephen Lane Hurt berhasil mencetak double-double (10 poin dan 10 rebound). Sedangkan dua pemain lainnya yakni Maxie Esho dan Montay Brandon juga turut andil dalam membantu kemenangan timnya dengan menorehkan 15 dan 13 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.