Sukses

Babak I: Timnas Indonesia Tertinggal 0-1 dari Singapura

Timnas Indonesia menghadapi Singapura pada Grup B Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Singapura - Timnas Indonesia menghadapi Singapura pada laga Grup B Piala AFF 2018 di National Stadium, Jumat (9/11/2018). Tim Garuda untuk sementara tertinggal 0-1 akibat gol Harris Harun di menit ke-37.

Ditangani Bima Sakti, Timnas Indonesia coba menguasai pertandingan di awal laga. Sementara Singapura mengandalkan serangan balik. 

Singapura mendapat peluang emas pertama. Muhammad Tasir Hanapi lepas dari penjagaan dan tinggal berhadapan dengan kiper Andritany Ardhiyasa. Namun tendangannya masih bisa diantisipasi pemain Persija Jakarta tersebut.

Setelah itu giliran Timnas Indonesia membalas. Bek Singapura Irfan Fandi Ahmad salah mengantisipasi umpan silang Stefano Lilipaly. Beruntung bola masih membentur mistar. 

Kedua tim kemudian saling jual beli serangan meski sama-sama gagal menciptakan peluang berarti. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gawang Kebobolan

Gawang Timnas Indonesia jebol pada menit ke-37. Gabriel Quak Yil melepas umpan silang yang tidak mampu dibuang pertahanan Indonesia. Bola muntah jatuh ke kaki Harris Harun yang tanpa kesulitan mencatatkan nama di papan skor. 

Setelah itu Indonesia seharusnya memiliki peluang menyamakan skor. Namun, hakim garis menilai Irfan Jaya dalam posisi offside. Padahal tayangan ulang menunjukkan pemain Persebaya Surabaya itu tidak melakukan pelanggaran. 

Singapura kembali mendapat kesempatan lewat Muhammad Faris Ramli. Kembali Andritany Ardhiyasa melakukan penyelamatan. 

Tuan rumah juga sempat mengancam melalui serangan balik pada injury time. Tapi kedudukan tidak berubah. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Singapura (3-6-1): Hassan Abdullah Sunny; Muhammad Shakir Hamzah, Irfan Fandi Ahmad, Muhammad Safuwan Baharudin; Muhammad Zulqarnaen Suzliman, Muhammad Faris Ramli, Muhammad Tasir Hanapi, Muhammad Izzdin Shafiq Yacob, Harris Harun, Gabriel Quak Yil; Ikhsan Fandi Ahmad

Pelatih: Fandy Ahmad

Indonesia (4-5-1): Andritany Ardhiyasa; Putu Gede Juniantara, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, Rizky Pora; Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi; Alberto Goncalves

Pelatih: Bima Sakti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.