Sukses

Alasan Enrique Panggil Bek Barcelona ke Timnas Spanyol

Alba tampil bagus bersama Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Enrique sempat tak memanggil Jordi Alba ke timnas Spanyol. Nama pemain berusia 29 tahun tersebut tidak ada dalam daftar skuat timnas Spanyol sejak Piala Dunia 2018 lalu, atau sejak Enrique menjadi pelatih.

Hal tersebut kemudian menimbulkan opini tersendiri di kalangan publik Spanyol. Sebab, Alba mampu bermain bagus untuk Barcelona. Lantas, muncul desakan agar Enrique kembali memanggil Alba ke timnas Spanyol.

Pada akhirnya, Enrique memang memanggil Alba untuk dua laga UEFA Nations League pekan depan. Tapi, pelatih 53 tahun itu memastikan jika pemanggilan Alba bukan karena ada pengaruh dari eksternal.

Salah satu yang menyarangkan agar Jordi Alba kembali masuk timnas Spanyol adalah Gerard Pique, rekan satu timnya di Barcelona. Luis Enrique pun sempat membalas saran dari Pique tersebut. Tapi, dia menjamin tidak ada tekanan dalam kasus Alba.

"Saya tidak pernah membuat keputusan dengan dasar tekanan opini publik. Di dunia ini, membuat keputusan adalah hal yang sangat rumit. Tidak ada titik balik atas keputusan saya pada Alba," ujar Enrique dikutip dari Football Espana.

"Tidak ada yang berubah. Saya tidak punya masalah pribadi dengan Jordi Alba dan dengan pemain mana pun. Di ruangan ini, tidak ada yang mengenal Alba secara profesional lebih baik dari staf saya," Enrique menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapten

Bukan hanya mendapatkan panggilan kembali ke timnas Spanyol, Luis Enrique juga telah menyiapkan tempat spesial bagi Jordi Alba. Mantan pemain Valencia tersebut akan jadi salah satu kapten Spanyol. Sebab, dia jadi figur penting di klub.

"Ketika kami harus memanggil atau tidak seorang pemain, ada hal lain yang bisa membantu. Itu bukan hanya dipengaruhi oleh kualitas mereka. Itu yang terjadi pada Jordi Alba. Dia akan jadi salah satu kapten kami sebab dia adalah pemain dengan caps paling banyak ketiga."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.