Sukses

Melihat Kemegahan Stasion Nasional Singapura Menjelang Duel Perdana Timnas Indonesia

Singapura - Timnas Indonesia akan mengawali perjuangan di Grup B Piala AFF 2018 menghadapi Singapura di Stadion Nasional, Jumat (9/11/2018).

Bola.com mendapat kesempatan melihat kemegahan Stadion Nasional pada Kamis (8/11/2018). Stadion berkapasitas 55 ribu itu dibangun pada 2010 dan mulai digunakan pada 2014.

Stadion Nasional berada di kompleks olahraga Singapore Sports Hub. Akses menuju Stadiom Nasional bisa ditempuh menggunakan taksi, bus kota, hingga MRT.

Untuk memasuki stadion, Anda harus melewati dua ekskalator. Hal ini dilakukan karena pintu masuk stadion berada di atas. Terdapat 23 gate yang melingkari stadion.

Jika Anda mengeliliingi stadion akan disuguhkan objek-objek olahraga lain seperti Lapangan Basket dan Skate Park. Setiap harinya masyarakat Singapura melakukan olahraga seperti jogging di sekitar stadion.

Tribune Stadion Nasional Singapura yang berkapasitan 55 ribu penonton. Stadion ini juga menjadi venue konser musisi dunia, seperti Madonna, Coldplay, hingga Maroon 5. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Ada yang unik dari Stadion Nasional. Atap stadion bisa di buka tutup tergantung dengan kebutuhan event. Tak hanya sepak bola, stadion yang terletak di 1 Stadium Drive, Kallang itu juga biasa digunakan sebagai venue konser.

Mariah Carey, Madonna, Coldplay, hingga Maroon 5 pernah manggung di stadion kebanggaan masyarakat Singapura. Stadion Nasional pun akan menjadi markas Timnas Singapura selama mengikuti Piala AFF 2018

 

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

 

2 dari 2 halaman

Nonton Bola, Kuliner, Piknik, dan Belanja

Selain itu, komplek Singapore Sports Hub juga dilengkapi dengan fasilitas akuatik yang lengkap. Setiap pagi dan sore, terutama saat libur sekolah, kolam renang tersebut penuh dengan anak-anak dan remaja Singapura. Tak heran, Singapura cukup unggul dalam olahraga akuatik di Asia Tenggara.

Stadion Nasional Singapura, Piala AFF 2018

Stadion Nasional adalag definisi menonton sepak bola dengan nyaman. Selain rapi dan aman, komplek ini juga dilengkapi dengan aneka gerai kuliner di belakang tribune. Namun, Anda harus tertib dan tidak membuang sampah sembarangan.

Bila bosan, Anda tinggal bergeser ke Kallang Mall, yang letaknya persis di sebelah stadion. Di situ Anda bisa makan atau berbelanja dengan harga murah. Contohnya, kaus-kaus merk Uniqlo dengan harga 7 SGD saat sedang diskon besar-besaran.

Mau relaks? Anda tinggal melangkah keluar mendekati danau buatan, sambil melihat pemandangan sekitar. Di tempat itu disediakan smoking area bagi yang ingin merokok.

Tentu, ini adalah hal yang wajib dipahami oleh setiap turis. Di Singapura, tidak boleh merokok di sembarang tempat. Hukumannya denda mencapai Rp 8 juta.

Sumber: bola.com

Timnas Indonesia, Kapan Juara di Piala AFF?

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Hansamu Yama Jadi Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018?
Artikel Selanjutnya
Jelang Lawan Singapura, Timnas Indonesia Berlatih dengan Ceria