Sukses

Arsenal Targetkan Puncaki Fase Grup Liga Europa

Arsenal tampil bagus bersama Emery.

Liputan6.com, London - Kans Arsenal untuk lolos dari fase grup Liga Europa cukup terbuka. Sebab, Granit Xhaka dan kolega kini memimpin klasemen Grup E dengan 9 poin. Arsenal selalu menang dalam tiga laga yang sudah dimainkan di fase grup.

Arsenal hanya butuh satu kemenangan jika ingin lolos dari babak grup, yakni ketika menjamu Sporting CP pada laga Jum'at (9/11) dini hari di Stadion Emirates. Dengan raihan 12 poin, maka Arsenal tak bisa dikejar tim lain.

Karena itu, manajer Unai Emery memasang target meraih kemenangan di laga melawan Sporting. Bukan hanya demi mengejar tiket untuk lolos ke 32 Besar, tapi juga sebagai upaya menjadi juara Grup E.

"Tentu saja, target utama kami adalah menyelesaikan babak grup dengan berada di posisi pertama," ucap Emery.

"Melawan Sporting akan menjadi laga yang sangat penting karena mereka berada di posisi kedua dan jika kami menang, maka kami akan berada di puncak. Itu adalah target utama kami."

"Sporting adalah tim dengan materi pemain yang sangat bagus, mereka juga punya sejarah yang bagus, termasuk di kompetisi ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prioritas

Unai Emery memastikan bahwa Liga Europa akan menjadi prioritas Arsenal pada musim 2018/19 ini. Arsenal ingin menjadi juara di akhir kompetisi. Sebab, gelar juara Liga Europa sekali membawa Arsenal ke Liga Champions musim depan.

"Kami mempunyai fokus pada dua cara, satu untuk fokus di Liga Europa, yang sangat penting bagi kami. Ini adalah salah satu cara kami untuk meraih gelar dan bermain di Liga Champions. Dua, kami fokus pada pengembangan tim ini," Emery menegaskan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.