Sukses

Piala AFF 2018: Sering Berhadapan, Andik Hapal Kekuatan Singapura

Liputan6.com, Singapura- Gelandang sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah, cukup mengetahui kekuatan skuat Singapura di Piala AFF 2018. Andik berpendapat, kekompakan tim menjadi salah satu kelebihan Singapura di lapangan.

Timnas Indonesia harus menyambangi markas Singapura lebih dulu di laga perdana Grup B Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018) di National Stadium. Andik, yang bermain di klub Malaysia, Kedah FA, mengaku cukup mengenal sejumlah pemain Singapura, yang berkiprah di Liga Malaysia.

"Saya sering berhadapan dengan pemain-pemain Singapura yang bermain di Liga Malaysia. Skuat Singapura tidak banyak berubah, dan kelebihan mereka kekompakan tim, karena sudah sering bermain bersama," ungkap Andik kepada Liputan6.com di Singapura.

"Mereka punya pemain-pemain senior yang cukup disegani. Dan dari dulu, kita tahu pemain Singapura bagus-bagus," tambahnya.

Selain itu, Andik juga berbicara mengenai format baru di penyisihan grup Piala AFF 2018, di mana setiap tim mendapat dua laga kandang dan dua laga tandang selama fase grup. Andik merasa tidak ada tim yang lebih dirugikan atau diuntungkan dengan format baru tersebut.

"Format baru jelas ada pengaruhnya, tim harus benar-benar memanfaatkan partai kandang. Hanya kalau sekarang, tidak ada negara tuan rumah Piala AFF, jadi semua tim punya peluang yang sama," terang Andik.

.

2 dari 2 halaman

Empat Kali Juara

Di Piala AFF 2018, selain Singapura, Timnas Indonesia juga segrup dengan Timor Leste, Filipina, dan Thailand. Sekarang, Tim Garuda ditangani Bima Sakti, yang dibantu Kurniawan Dwi Yulianto sebagai asistennya.

Dari 11 penyelenggaraan Piala AFF, Singapura telah empat kali menjadi juara. Indonesia sendiri belum pernah sekalipun merasakan nikmatnya mengangkat trofi Piala AFF di level timnas senior

Timnas Indonesia, Kapan Juara di Piala AFF?

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Bahas Kualitas Timnas Indonesia, PSSI Singapura Soroti Lilipaly
Artikel Selanjutnya
Bima Sakti Bangga Bawa Pemain Terbaik Indonesia di Piala AFF 2018