Sukses

ONE Championship: Para Petarung Tunjukkan Respek Jelang Duel di Singapura

Liputan6.com, Jakarta Para petarung seni bela diri campuran ONE Championship menunjukkan respek besar terhadap lawan-lawan mereka jelang ajang bertajuk ONE: Heart of The LION, Jumat (9/11/2018) di Singapore Indoor Stadium. Namun, hasrat mereka untuk memenangkan pertarungan sangat tinggi.

Petarung asal Brasil, Bibiano Fernandes, yang juga pemilik sabuk ONE Bantamweight World Champion, ingin mengulangi sukses menyatukan gelar, seperti yang dia lakukan lima tahun lalu di Singapura. Fernandes bertemu Kevin Belingon, di mana ini pertemuan mereka untuk kedua kalinya. 

"Selalu menyenangkan berada di sini di Singapura. Saya akan mendapatkan kesempatan untuk melakukannya lagi dalam pertandingan ulang dengan lawan tangguh di Kevin Belingon. Saya bertarung dengannya di masa lalu," Fernandes dalam konferensi pers di Marina Bay Sands Expo & Convention Center, Singapura, Rabu (7/11/2018).

"Saya menghabisinya sebelumnya, dan saya akan menghabisinya lagi. Saya siap untuk perang pada Jumat nanti, dan saya siap untuk melakukan yang terbaik," terang petarung yang dijuluki The Flash ini.

Sementara itu, Belingon telah berlatih keras untuk tidak lagi kalah dalam pertemuan dengan Fernandes. Belingon kini menggenggam gelar ONE Interim Bantamweight World Champion dan siap membuktikan diri sebagai yang terbaik.

"Saya sudah menunggu lama untuk menghadapi Bibiano Fernandes lagi. Saya 100 persen siap dan percaya diri," tutur petarung asal Filipina ini.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk menang kali ini. Berada di sana untuk mendukung kami pada 9 November," beber petarung berjulukan The Silencer ini.

2 dari 2 halaman

Christian Lee dan Kazuki Tokudome

Hal serupa dilakukan Christian Lee dan Kazuki Tokudome yang bakal berduel di ONE: Heart of The Lion. Lee sangat siap untuk mengalahkan Tokudome, salah satu petarung asal Jepang yang dia hormati di panggung ONE Championship.

"Kami berlatih sepanjang tahun, dan saya siap menghadapi siapa pun, kapan saja. Saya siap untuk apa pun. Saya bersyukur atas kesempatan untuk memamerkan bakat saya sekali lagi," kata Lee.

Tokudome memuji Lee sebagai petarung yang berbakat dan berharap duel mereka akan berlangsung menarik. Tokudome bersemangat untuk beraksi di ajang ONE Championship dan memenangkan pertarungan.

"Merupakan kehormatan untuk menjadi bagian dari organisasi ini. Ini adalah babak baru dalam karier profesional saya. ONE Championship adalah panggung sempurna bagi saya untuk menghadapi kompetisi tingkat atas. Saya menantikan pertandingan saya melawan seorang atlet berbakat seperti Christian Lee," tambah Tokudome.