Sukses

ONE Championship Resmi Perkenalkan 2 Mantan Jagoan UFC

Liputan6.com, Jakarta ONE Championship resmi secara langsung memperkenalkan dua petarung baru mantan juara dunia UFC dalam konferensi pers di Convention Hall, Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (7/11/2018). Kedua eks petarung UFC tersebut yakni Demetrious Johnson dan Eddie Alvarez.

Demetrious Johnson merupakan petarung seni bela diri campuran kelas terbang asal Amerika Serikat. Johnson pernah 11 kali mempertahankan gelar juara dunia UFC di kelas terbang.

Petarung berjulukan Mighty Mouse ini mampu tampil dominan di panggung seni bela diri campuran. Petarung berusia 32 tahun ini juga siap mempertaruhkan reputasinya di panggung ONE Championship.

"Saya merasa terhormat dan bersyukur bisa menjadi atlet ONE. Ini adalah langkah besar bagi tim dan karier saya," kata Johnson.

"Saya selau ingin pergi ke Asia dan menguji kemampuan saya melawan yang terbaik dari ONE Championship di divisi kelas terbang," ujarnya.

Johnson juga memuji para petarung yang telah lebih dulu berada di ONE Championship. Petarung dengan rekor bertarung MMA 27 kali menang, tiga kali kalah, dan sekali imbang ini optimistis dengan masa depan ONE Championship.

"Saya tahu orang-orang di sana dikenal buas. Saya tahu Geje (Eustaquio), (Adriano) Moraes, (dan) semua petarung lain yang hebat, dan saya ingin masuk ke arena bersama orang-orang itu untuk melihat seberapa baik saya untuk bisa berhasil," terang Johnson.

2 dari 2 halaman

Sesumbar

Sementara itu, Eddie Alvarez, yang memutuskan bergabung ke ONE Championship mengaku tidak sabar dengan pertarungan pertamanya. Dia dua kali merebut gelar juara dunia kelas ringan UFC dan dijuluki The Underground King.

Ekspektasi besar bergabungnya Eddie Alvarez tidak bisa dipungkiri. Petarung berusia 34 tahun itu pun sesumbar siap mendominasi ONE Championship, meski dia menyadari kekuatan lawan-lawannya. "Saya merasa bangga dan terhormat menjadi bagian dari keluarga ONE. Apa yang bisa diharapkan dari saya? Apakah kalian sudah melihat pertarungan-pertarungan saya," ucap Eddie sesumbar.

SILATURAHOME PONARYO