Sukses

Kisah Menarik di Balik Gol Spektakuler Fernando ke Gawang Persija

Ini jadi gol perdana Ovan untuk Persebaya pada kompetisi Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya cukur tamunya Persija Jakarta dengan skor 3-0 dalam lanjutan kompetisi GO Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 4 November 2018. Salah satu gol kemenangan Persebaya dicetak Oktafianus Fernando.

Pemain dengan posisi winger ini mencetak gol spektakuler melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol perdana Ovan untuk Persebaya pada kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Sekaligus memastikan kemenangan Green Force -julukan Persebaya- atas tamunya Persija dengan kedudukan akhir 3 - 0.

Namun ada cerita menarik di balik gol tersebut, Ovan rupanya memakai senjata baru sebelum pertandingan berlangsung. Ia mengganti sepatu lamanya yang berwarna hijau dengan sepatu baru berwana putih.

"Sudah saya tunggu-tunggu untuk bisa mencetak gol dengan sepatu lama. Namun, belum bisa. Nyaris-nyaris terus," kata Ovan.

"Karena itu saya coba ganti sepatu. Pakai sepatu yang baru warna putih. Puji Tuhan, saya bisa mencetak gol," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersyukur

Namun di luar itu, Ovan tentu sangat bersyukur bisa pecah telur setelah dalam 28 pertandingan tidak mampu mencetak gol. Ia juga berharap bisa terus tampil konsisten bersama tim Kota Pahlawan.

"Puji tuhan diberikan kesempatan mencetak gol seperti itu dan untuk ke depan berusaha dan mencoba lagi," imbuh Ovan.

"Tadi itu gol perdana makanya saya mau gali terus semoga pertandingan selanjutnya kita bisa konsisten dan bisa memberikan gol," harapnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.