Sukses

Mayweather Jr Akan Duel dengan Kickboxer Jepang

Pertarungan Mayweather Jr dengan kickboxer Jepang, Tenshin Nasukawa, akan berlangsung pada malam Tahun Baru di Saitama.

Liputan6.com, Tokyo - Floyd Mayweather Jr telah menandatangani kontrak dengan promotor RIZIN Fighting Federation untuk bertarung menghadapi Tenshin Nasukawa. Pertarungan dengan kickboxer Jepang itu akan digelar pada malam Tahun Baru di Saitama.

Mayweather Jr belum pernah tampil dalam pertarungan mixed martial arts (MMA) profesional. Juara dunia tinju di lima kelas berbeda itu mengungkapkan keputusannya menerima pertarungan ini karena ingin memperluas reputasinya.

"Saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda," kata Mayweather Jr dalam konferensi pers di Tokyo, Senin (5/11/2018), seperti dikutip dari BBC.

"Saya ingin menampilkan kemampuan saya di luar Amerika Serika dan pertarungan spesial. Saya ingin memberi orang-orang apa yang mereka inginkan - darah, keringat, dan air mata."

Mayweather Jr menambahkan format dan peraturan melawan petarung Jepang berusia 20 tahun itu baru akan dibahas dalam beberapa pekan ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkejut

Nasukawa mengaku terkejut akan bertarung dengan Mayweather Jr. "Itu adalah tawaran kejutan tetapi saya menerima tanpa ragu," ucap petarung yang memiliki rekor 27-0 dalam kickboxing dan rekor 4-0 di MMA.

"Itu adalah tawaran kejutan, tetapi saya menerima tanpa ragu.

"Ini momen terbesar dalam hidupku dan aku ingin menjadi orang yang mengubah sejarah. Aku akan melakukan itu dengan tinju ini, dengan satu pukulan - lihat saja," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Belum Terkalahkan

Mayweather Jr terakhir kali naik ring melelawan Conor McGregor pada 2017 lalu. Petinju Amerika Serikat itu memenangkan pertarungan tersebut dan meraup total hadiah US$ 300 juta. Hasil itu membuat McGregor kini memiliki rekor kemenangan menjadi 50-0.

Oktober lalu, Mayweather Jr juga menerima ajakan bertarung dari juara dunia kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov. Namun, hingga kini belum ada kejelasan tentang pertarungan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.