Sukses

Andik Vermansah Rindu Dukungan Suporter Timnas Indonesia

Andik Vermansah mengaku sangat bahagia bisa kembali mengenakan kostum Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

 

Jakarta - Andik Vermansah tak bisa lagi menutupi kebahagiannya kembali dipanggil membela Timnas Indonesia, untuk ajang Piala AFF 2018. Dia menuturkan banyak alasan mengapa dia begitu berharap masuk skuat asuhan Bima Sakti. Salah satunya, Andik mengaku sangat rindu dukungan suporter timnas Indonesia.

Andik Vermansah terlihat selalu gembira mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Dalam semua aktivitas yang dilakukannya bersama Tim Garuda, Andik tampak ceria dan selalu mengumbar tawa.

Baca Juga

  • Tim Pelatih Belum Putuskan Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018
  • Mengintip 2 Bawaan Penting Bayu Pradana untuk Piala AFF 2018
  • FOTO: Gaya Kurnia Sandy Saat Melatih Kiper Timnas Indonesia

Pemain kelahiran Kabupaten Jember, Jawa Timur, itu mengakui sangat berharap bisa bergabung bersama Tim Garuda di Piala AFF 2018. Kerinduan terhadap segala sesuatu yang berkaitan dengan Timnas Indonesia, dirasakannya, termasuk kebanggaan keluarga dan kerinduan melihat suporter di stadion.

"Dengan masuk ke Timnas Indonesia, saya bisa membanggakan keluarga. Selain itu, saya juga tentu ingin memiliki catatan yang bagus bersama Timnas Indonesia. Saya merasa bangga masuk ke Timnas Indonesia saat ini dan keluarga saya pun selalu mendoakan. Rasanya satu keluarga besar pun bisa merasakan kegembiraan itu," ujar Andik Vermansah.

Dia menambahkan, "Saya juga merindukan suporter Indonesia. Saya sudah lama tidak merasakan pengalaman itu karena sudah lama sekali kami tidak bermain di kandang dalam sebuah pertandingan penting seperti semifinal dan final Piala AFF."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Indonesia

Andik lalu bicara tentang peluang timnas Indonesia. "Dalam turnamen kali ini, saya merasa kami bisa diuntungkan karena merasakan laga kandang di babak grup. Hanya, saya berharap pemain tidak terlena dengan dukungan suporter di laga kandang," lanjutnya.

Timnas Indonesia memang akan menjalani dua laga kandang dari antara empat laga di penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga kandang menghadapi Timor Leste pada 13 November dan Filipina pada 25 November. Sementara untuk laga tandang, Tim Garuda akan menghadapi Singapura pada 9 November dan Thailand pada 17 November.

Sumber: www.liputan6.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.