Sukses

Andik Vermansah Ungkap 2 Lawan yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018

Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2018 bersama Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Filipina.

Jakarta - Timnas Indonesia bakal berjuang di Grup Piala AFF 2018, yang juga diisi Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste. Pemain sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah, menyebut dua negara yang layak mendapat atensi ekstra, yakni Thailand dan Filipina.

Thailand dan Filipina akan menjadi dua lawan terakhir Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2018. Tim Garuda lebih dulu menghadapi Singapura dan Timor Leste.

Menurut Andik Vermansah, Filipina memiliki kondisi yang membuat Timnas Indonesia harus waspada. Pemain yang kini berseragam klub Malaysia, Kedah FA, itu mengaku mendapatkan informasi dari temannya yang berada di Filipina. "Filipina memiliki lebih banyak pemain naturalisasi," ujar Andik Vermansah.

Sementara itu, Andik menegaskan, Thailand masih dianggap sebagai tim kuat. Meski tim Gajah Perang itu sudah mengumumkan skuat sementara untuk Piala AFF 2018 dan tak ada nama-nama pemain hebat yang kini berkarier di Jepang dan Eropa, Andik merasa Thailand tetap harus diwaspadai.

"Meski tanpa beberapa pemain bintangnya, Thailand tetap memiliki pemain yang berkualitas. Mereka memiliki mental juara yang sangat bagus," ujar pemain sayap Timnas Indonesia itu.

Laga Timnas Indonesia kontra Thailand akan digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada 17 November. Sementara laga kontra Filipina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada 25 November 2018.

Sumber: Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.