Sukses

Sebelum Terjebak di MU, Di Maria Ternyata Nyaris Gabung AS Monaco

Liputan6.com, Jakarta Mantan Direktur, AS Monaco, Luis Campos, mengungkap perjalanan karier Angel Di Maria. Ternyata pemain asal Argentina tersebut pernah nyaris bergabung dengan AS Monaco.  

Kejadiannya bermula saat dia berniat pindah setelah empat musim memperkuat Real Madrid. Pada musim 2015/16, Di Maria akhirnya memutuskan berlabuh di Inggris setelah MU membayar sebesar 75 juta euro.

Namun MU hanya merasakan servis Di Maria selama satu musim. Pemain asal Argentina tidak memiliki hubungan yang baik dengan pelatih MU kala itu, Louis van Gaal. Di Maria pun akhirnya memilih pindah ke Ligue 1 bersama PSG.

Luis Campos mengatakan bahwa Di Maria sebenarnya bisa saja pindah ke Ligue 1 lebih cepat sebelum bergabung ke PSG. Sebab, pada tahun 2014, sudah ada pembicaraan antara pihak Di Maria dengan klub Ligue 1 yakni AS Monaco yang punya proyek besar.

Luis Campos adalah eks pemandu bakat Real Madrid. Pada musim 2013/14, dia pindah ke AS Monaco dengan jabatan sebagai Direktur Teknik. Pada saat itu, Luis Campos pun ingin mendatangkan Di Maria ke Monaco dan hal tersebut hampir jadi kenyataan.

"Dia Maria tidak meneken kontrak itu karena pada saar itu kami tidak punya cukup banyak uang untuk membelinya. Di Maria berpikir keras tentang masalah tersebut," kata Luis Campos dikutip dari RMC Sport.

"Pada akhirnya, Di Maria memilih ke Manchester United," sambung Campos.

MU saat itu memang memberikan tawaran yang menarik bagi eks pemain Rosario Central tersebut. Dia mendapatkan gaji yang besar. Hanya saja, hubungan buruk dengan Louis van Gaal membuat karir Di Maria di Old Trafford hanya berlangsung satu musim saja.

 

 

2 dari 2 halaman

Perpanjang Kontrak

Beberapa hari yang lalu, Angel Di Maria baru saja meneken perpanjangan kontrak dengan PSG. Di Maria akan berada di Parc des Princes hingga tiga musim yang akan datang. Hal ini sekaligus menepis kabar Di Maria akan pindah ke klub lain.

Sebelum meneken kontrak baru, Di Maria kerap disebut menjadi incaran Barcelona. Di Maria jadi pemain yang direkomendasi oleh Lionel Messi agar dibeli oleh Barca. Di Maria juga dikaitkan dengan Juventus, klub yang dibela Cristiano Ronaldo.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Allegri dan Manchester United Sudah Sepakat soal Gaji?
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Super Big Match MU vs Liverpool