Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Ismed Sofyan Tumbal Kemenangan Persija atas Barito Putera

Liputan6.com, Jakarta - Ismed Sofyan menjadi korban kemenangan Persija Jakarta dengan skor 3-0 atas Barito Putera di Stadion Patriot, Selasa (30/10/2018) dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Kapten Persija itu mengalami cedera engkel.

Bek Persija asal Aceh itu mendapatkan perawatan intensif dari tim medis pada menit ke-25. Tak lama berselang, dia digantikan oleh Ramdani Lestaluhu.

Dokter tim Persija, dr Donny Kurniawan langsung membawanya ke rumah sakit untuk melakukan perawatan. Engkel Ismde, seperti dijelaskan Donny, mengalami pembengkakan.

"Untuk Ismed semalam kita sudah melakukan X-Ray yang sedikit ada kekhawatiran ada fraktur pada fibula karena pada saat di lapangan kami dapatkan sangat bengkak sekali," ujar Donny, dikutip dari situs resmi Persija.

"Tetapi Puji Tuhan dari rontgen, hasilnya oke tidak ada patah dan tidak ada masalah. Apalagi setelah melakukan kompresi pun pembekakannya berkurang," kata dokter tim Persija itu. 

2 dari 3 halaman

Cedera Sedang

Masalah yang dialami Ismed tidak tergolong dalam kategori yang parah. Ismed hanya membutuhkan waktu dua minggu untuk memulihkan kondisinya.

"Kita juga lihat secara fungsi. Syukurnya fungsi itu tidak ada gangguan hanya saja ketika dia berpijak dia masih merasa nyeri. Protokolnya yang nanti dilakukan seperti ankle biasa dengan pengawasan dua minggu depan untuk waktu recovery-nya," ucap Donny.

3 dari 3 halaman

Ismed Bersabar

Sementara itu, Ismed memilih menerima hasil medis mengenai cederanya. Mengingat kondisi cedera seperti ini bisa saja menimpa siapa saja tidak terkecuali dirinya.

"Ya bagaimana lagi, ini bagian sepak bola. Kita juga tidak inginkan seperti ini tapi sudah terjadi sudah seperti ini cedera gimana lagi," kata Ismed.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Diam-Diam Nirwan Bakrie Sudah Akuisisi Persija
Artikel Selanjutnya
3 Kali Ganti Pelatih, Ramdani Sedih Persija Tetap Telan Kekalahan