Sukses

Putri Bank Jatim Lolos ke Semifinal Livoli 2018

Putri Bank Jatim sudah mengantongi dua kemenangan di fase grup Livoli 2018.

Liputan6.com, Magelang - Bank Jatim dipastikan maju ke semifinal Kejuaraan PGN Livoli 2018. Kepastian itu didapat usai menang atas tim promosi Badak LNG Bontang 3-0 (25-14, 25-21, 25-21) di GOR Ki Mageti, Magelang, Selasa (30/10/2018).

Skuat racikan pelatih M. Ansori itu hanya tinggal menyisakan satu laga di Pul P Livoli 2018 menghadapi Alko Bandung, Rabu (31/10/2018). Jika menang dari Alko, maka tim putri asal Surabaya itu menjadi juara pul.

Sebelumnya, Rianita Panirwan dan kawan-kawan sudah mengantongi satu kemenangan, yakni dari TNI AU dengan skor 3-0. Seandainya pun kalah dari Alko, sang juara bertahan tetap lolos Ä·e semifinal.

"Saya optimistis kita juara pul. Kemenangan 3-0 dua kali sudah menjadi bekal untuk juara pul," ujar pelatih timnas putri pada ajang Asian Games 2018 usai pertandingan.

Mengomentari penampilan anak asuhnya menghadapi Badak LNG Bontang, Ansori mengatakan timnya bermain menekan pada set pertama. "Setelah itu set kedua dan ketiga anak-anak sudah bisa membaca permainan lawan," paparnya.

Sementara itu, asisten pelatih Badak LNG Bontang Munawar mengakui timnya sulit mengembangkan permainan. Ini disebabkan tim lawan banyak bermaterikan pemain nasional seperti Asih Titi Pangestuti, Novia Andrianti, Yolana Betha Pangestika, dan Megawati Hangestri Pertiwi.

Meski begitu, tim yang disiapkan dalam waktu singkat ini bisa memberikan perlawanan. "Terutama pada waktu set kedua, sempat mengimbangi permainan Bank Jatim. Tapi yah masalah mental," tukasnya.

Badak LNG Bontang masih memiliki peluang maju ke semifinal Livoli 2018. Dengan catatan, mereka menang melawan TNI AU, Rabu (31/10/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indomaret Sidoarjo

Di bagian putra, Indomaret Sidoarjo dipastikan melangkah ke semifinal setelah mengungguli Yuso Yogyakarta 3-1 (22-25, 25-23, 25-20, 25-22). Ini merupakan kemenangan kedua Hernanda Zulfi dan kawan-kawan.

Sebelumnya, mereka menang dari Bina Cijaura Kabupaten Bogor 3-0 dan kalah dari Samator pada hari perdana. Sementara bagi Yuso, ini merupakan kekalahan kedua dan menempatkan mereka di zona degradasi atau memperebutkan posisi kelima hingga delapan bersama Bina Cijaura Kab. Bogor. Kedua klub akan bertemu Rabu (31/10/2018) untuk berebut posisi ketiga Pul A.

Pelatih Indomaret Iwan Dedi Setiawan bersyukur tim asuhannya bisa lolos ke semifinal mendampingi Samator. Sedangkan pelatih Yuso, Marjoko Sigit mengatakan akan berusaha agar tidak terdegradasi ke divisi satu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.