Sukses

Robin Olsen Berambisi Bawa AS Roma Juara Serie A

Robin Olsen direkrut AS Roma dari FC Copenhagen

Liputan6.com, Jakarta Robin Olsen pindah ke AS Roma pada bursa transfer musim panas lalu. Kiper asal Swedia tersebut berambisi ingin menggantikan posisi Alisson.

Alisson merupakan salah satu dari alasan bersinarnya AS Roma pada musim kemarin. Tidak hanya membawa Giallorossi finis di empat besar Serie A, namun ia juga sukses mengantarnya ke babak semifinal Liga Champions.

Namun aksinya di bawah mistar gawang Stadio Olimpico sudah tak bisa lagi disaksikan pada musim ini. Pasalnya, ia memilih untuk pergi demi bergabung dengan klub raksasa Premier League, Liverpool.

Usai Alisson pergi, AS Roma menunjuk Robin Olsen yang baru direkrut dari FC Copenhagen sebagai penggantinya. Ia dianggap pantas diberi tanggung jawab tersebut lantaran tampil apik bersama Swedia di Piala Dunia 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tekanan Pengganti Alisson

Robin Olsen tahu bahwa tugas menggantikan Alisson di Giallorossi bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun, ia tetap berambisi besar untuk membuat para penggemar lupa dengan kiper asal Brasil itu.

"Alisson fanastis, ada tekanan di sekitar saya dan, di atas semuanya, ada banyak yang membanding-bandingkan di awal," ujar Robin Olsen kepada Viasat.

"Tetapi saya ingin menunjukkan nilai saya. Tekanan itu masih ada, tetapi siapa saja bisa mengisi posisi Alisson. Seorang kiper luar biasa dijual dengan angka rekor, wajar jika ada perbandingan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Ingin Menangkan Scudetto

Ambisi lain dari Robin Olsen adalah membawa Giallorossi meraih gelar juara Serie A. Oleh karena itu, ia berharap bisa memberikan penampilan yang maksimal seperti rekan-rekan setimnya serta legenda-legenda Roma.

"Di Serie A, ada banyak tim yang bagus. Tetapi saya bercita-cita memenangkan Scudetto bersama Roma," tambahnya.

"Lingkungan sekitar sangatlah luar biasa, terutama para fans. Ada pemain yang menjadi legenda, Roma punya itu, tetapi saya ingin bermain baik seperti yang lainnya di posisi saya," tandasnya.

Catatan Olsen selama mengawal gawang Roma di musim ini terbilang tidak begitu spesial. Pemain berumur 28 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 12 kali dalam semua ajang, dan telah kebobolan 15 gol sejauh ini.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.