Sukses

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 25 Oktober 2018

Timnas Indonesia akan meladeni Singapura di National Stadium, Singapura di laga perdana Piala AFF 2018

Liputan6.com, Jakarta - PSSI resmi menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih kepala timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Bima menggantikan Luis Milla yang perpanjangan kontraknya dibatalkan PSSI.

Serangkaian persiapan pun dilakoni timnas Indonesia menghadapi turnamen sepak bola tertinggi di Asia Tenggara tersebut. Salah satu persiapannya, kata Bima, adalah pemusatan latihan November bulan depan.

"Awal November mendatang kami akan kembali melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF 2018," ujar Bima seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Meski baru ditunjuk bulan ini, Bima optimistis bisa membawa timnas Indonesia berprestasi di Piala AFF 2018. Pasalnya, skuat timnas Indonesia sudah saling mengenal sejak lama.

"Kami tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimis meraih prestasi di ajang tersebut,” kata Bima.

Sebelumnya, timnas Indonesia sudah menggelar beberapa ujicoba. Di tiga laga ujicoba terakhir, timnas Indonesia meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Singapura

Gelaran Piala AFF bakal berlangsung mulai 9 November 2018. Timnas Indonesia akan meladeni Singapura di National Stadium, Singapura.

Piala AFF kali ini berlangsung dengan format berbeda. Tidak ada sistem tuan rumah melainkan setiap tim akan memainkan dua laga kandang dan dua laga tandang.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Dua peringkat teratas di grup akan lolos ke fase berikutnya.

3 dari 3 halaman

Berikut jadwal timnas Indonesia di Piala AFF

Jumat (9/11/2018) Singapura Vs Indonesia

Selasa (13/11/2018) Indonesia Vs Timor-Leste

Sabtu (17/11/2018) Thailand Vs Indonesia

Minggu (25/11/2018) Indonesia Vs Filipina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.