Sukses

Ronaldo Tanggapi Komentar Isco Terkait Kepergiannya dari Real Madrid

Cristiano Ronaldo menanggapi komentar Isco jelang lanjutan Liga Champions 2018/19.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo menjadi pusat perhatian jelang pertandingan Juventus melawan Mancehster United (MU) pada lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions, Selasa (23/10/2018) atau Rabu (24/10/2018) dinihari WIB. Apalagi ini kali pertama bagi pemain asal Portugal tersebut kembali ke Old Trafford sejak menanggalkan kostum Real Madrid.

Jelang pertandingan, Ronaldo tidak hanya berbicara mengenai pertandingan yang akan dilaluinya. Seperti dilansir AS, pemain yang dijuluki CR itu itu juga merespons berbagai pertanyaan lain, termasuk soal komentar pemain Real Madrid, Isco terkait dirinya. 

"Saya sama sekali baik-baik saja dengan mereka. Anda tidak bisa menangis; itu benar," kata Ronaldo kepada wartawan sebelum Juventus berhadapan dengan MU. 

Sebelumnya, Isco dalam wawancara jelang duel Real Madrid Vs Viktoria Plzen memang sempat menyinggung kepergian Ronaldo. Ini tidak lepas dari kondisi Los Blancos yang belakangan ini terpuruk dan mengalami paceklik kemenangan dalam lima laga terakhir. 

Sebelum bertemu Viktoria Plzen, Real Madrid bahkan sempat tersungkur di Santiago Bernabeu. Sergio Ramos dan kawan-kawan kalah 1-2 dari Levante di pentas  La Liga. 

Situasi ini kemudian dikaitkan dengan kepergian Ronaldo dari skuat Los Blancos. 

"Ini sudah kita bicarakan sepanjang musim. Tidak penting membicarakan orang yang sudah tidak di sini lagi. Saya rindu Gareth Bale dan Carvajal yang tidak bisa main. Kami sudah menemukan solusi untuk mencetak gol. Kami tidak bisa menangis untuk orang yang tidak mau di sini," kata Isco jelang pertandingan Real Madrid melawan Viktoria Plzen. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lupakan Real Madrid

Selama hampir satu dekade, Real Madrid memang sangat identik dengan Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu boleh dikatakan jadi senjata andalan Los Blancos di setiap laga. Sederet rekor diukir CR7 bersama Los Blancos dan sejumlah trofi juga telah dihadirkan.

Saat masih diperkuat Ronaldo, Real Madrid berhasil merebut dua gelar  juara La Liga (2011-12, 2016-17) dan dua gelar Copa del Rey (2010/11, 2012/13). Namun yang paling fenomenal adalah ketika Real Madrid berhasul menjuarai Liga Champions sebanyak empat kali. Tiga di antaranya bahkan diraih secara beruntun, sejak musim kompetisi 2015-16. 

Ronaldo akhirnya meninggalkan Real Madrid awal musim lalu. Dia memutuskan pindah ke Serie A dan bergabung dengan Juventus. Dia juga tidak perduli lagi dengan Los Blancos. Perhatiannya kini lebih tercurah kepada Si Nyonya Tua dan laga-laga yang bakal dihadapi.  

"Saya tidak berhak mengomentari klub lain, semua tahu sejarah saya bersama Real Madrid, tapi yang seperti itu, melihat laga yang akan kami hadapi di mana bukan hal mudah untuk merebut kemenangan, saya pikir ini bukan waktu yang tepat membicarakannya. Bukan kapasitas saya membicarakan masalah yang ada di sana," kata Ronaldo.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.