Sukses

Lionel Messi Diyakini Akan Kembali ke Timnas Argentina

Usai Piala Dunia 2018, Lionel Messi enggan memenuhi panggilan timnas Argentina.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi sempat menyatakan pensiun dari timnas Argentina setelah gagal di final Copa America 2016 lalu. Namun, Messi kemudian kembali bermain untuk Argentina dan ikut ambil bagian pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Hanya saja, setelah itu Lionel Messi seolah kembali pensiun. Meski tak secara resmi memberi pernyataan mundur, La Pulga enggan memenuhi panggilan timnas Argentina dalam empat laga internasional terakhir.

Mantan rekan Lionel Messi di Barcelona, Xavi Hernandez, meyakini Messi belum pensiun dari pentas internasional. Pemain berusia 31 tahun akan masih akan terus bermain untuk Argentina dan kini butuh berefleksi saja.

Xavi juga tidak sepakat dengan kritik yang terus dilancarkan oleh Diego Maradona kepada Lionel Messi. Menurut sang legenda Barcelona itu, Maradona tidak bisa membandingkan dirinya dengan Messi karena zamannya sudah berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Messi Segera Kembali

Xavi menilai beban Messi bersama timnas Argentina terlalu berat. Dia kerap jadi sasaran kritik ketika La Celeste gagal meraih hasil bagus. Xavi merasa saat ini Messi butuh waktu istirahat dan kemudian kembali untuk Argentina.

"Akankah Messi kembali ke Argentina? Saya yakin dia akan kembali karena dia sangat kompetitif dan dia punya waktu yang panjang untuk berefleksi. Saya percaya dia akan kembali dan meraih gelar juara dengan Argentina," ucap Xavi pada Marca.

"Kritik yang diberikan oleh Maradona sepertinya tidak adil. Messi bermain untuk timnas dengan tingkat ekspektasi yang tinggi dan itu tidak akan mudah. Sepak bola sekarang sudah berbeda dari zaman Maradona," imbuh pemain Al Sadd tersebut.

3 dari 3 halaman

Masih yang Terbaik

Meski tidak diunggulkan dalam nominasi peraih Ballon d’Or, sebelumnya juga gagal masuk finalis FIFA Best 2018, Xavi menilai Messi masih pemain terbaik. Jebolan La Masia tersebut bahkan masih bisa mengembangkan kualitasnya.

"Messi terus meningkat, dia bisa mengembangkan kualitas baru dan lebih banyak kemampuan lain. Messi datang dari planet lain dan kami beruntung bisa melihat Messi setiap pekan di Barcelona saya ingin melihatnya lebih lama," tutup Xavi.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.