Sukses

Fakta Menarik Persib Vs Persebaya di Hari Ini

Persib Bandung akan melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1

Liputan6.com, Gianyar - Persib Bandung akan melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (20/10/2018). Laga ini krusial bagi Persib yang ingin kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1.

Ya, Persib terpaksa lengser ke posisi runner up dengan 45 poin. Posisi Persib Bandung bergeser setelah PSM Makassar menang 2-1 atas Borneo, kemarin.

Persib Bandung tertinggal dua poin dari PSM yang mengemas 47 poin. Namun mereka bisa kembali ke puncak klasemen andai menang atas Persebaya sore nanti.

Bukan tugas mudah bagi pasukan Mario Gomez. Selain komposisi pemain yang tak lengkap, Persib juga harus bermain jauh dari markas mereka.

Ini lantaran Persib sedang menjalani hukuman dari PSSI. Selain itu, mereka juga akan bertanding tanpa didampingi suporter setia, Bobotoh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persebaya Butuh Poin

Di sisi lain, Persebaya juga tampaknya tidak akan menyerah dengan mudah. Bajul Ijo membutuhkan poin demi terhindar dari zona degradasi.

Persebaya menempati peringkat ke-14 klasemen sementara. Pasukan Djadjang Nurdjaman, cuma unggul satu poin dari tim penghuni batas zona degradasi Perseu, Serui.

Situasi berbeda kedua tim diprediksi bakal menambah seru jalannya pertandingan nanti. Namun sebelumnya, berikut fakta menarik seputar laga Persib Vs Persebaya nanti malam.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Persib Vs Persebaya

 1. Pada putaran pertama, Persib sukses mengatasi Persebaya 4-3. Maung Bandung menang berkat Supardi Nasir dan Gozali Siregar yang masing-masing menyumbang dua gol.

2. Dalam lima laga terakhirnya, Persib hanya kalah satu kali. Sementara, Persebaya justru baru menang sekali dalam lima laga terakhrinya.

3. Sebelum menukangi Persebaya, Djanur pernah melatih Persib dan membawa mereka juara Liga Indonesia musim 2015. Djanur juga berjasa membuat Persib juara Piala Presiden.

4. Di tubuh Persib, ada sosok Fernando Soler yang pernah membela Persebaya. Soler kini menjabat sebagai penerjemah bagi pelatih Persib, Mario Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.