Sukses

Prediksi Barito Putera Vs Perseru: Menanti Kebangkitan Laskar Antasari

Jakarta Barito Putera bakal menghadapi Perseru Serui dalam pertandingan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (19/10/2018). Meski bermain di hadapan publik sendiri, pertandingan nanti diprediksi tidak akan berjalan mudah bagi tuan rumah.

Marcel Sacramento dan kawan-kawan tengah dilanda inkonsistensi karena tak kunjung menang dalam lima laga terkini.

Teranyar, Barito Putera takluk 0-1 ketika melawat ke markas PSIS Semarang, di Stadion Madya, Magelang, 13 Oktober 2018. Akibatnya, Laskar Antasari tercecer ke urutan delapan klasemen sementara dengan torehan 36 angka.

Selain itu, Perseru tentu bertekad meraih tiga poin demi lolos dari zona degradasi. Kans pasukan Wanderley Junior mendulang kemenangan pun terbuka lebar jika berkaca dari performa saat ini.

Perseru juga dalam mentalitas terbaik karena mengakhiri paceklik kemenangan dalam enam pertandingan. Pasukan Wanderley Junior meraup poin penuh karena menang 2-0 atas Persela Lamongan, 13 Oktober 2018.

Marcel Sacramento dan kawan-kawan lantas wajib mewaspadai kekuatan Perseru untuk meraih kemenangan. Hasil negatif bakal membuat peluang Barito menjuarai Liga 1 2018 semakin sulit.

Akan tetapi, kembalinya pelatih Jacksen F. Tiago bakal menjadi motivasi tersendiri bagi Barito. Selama Jakcsen mudik ke Brasil untuk penguburan ibunya, Laskar Antasari tak kunjung meraih kemenangan.

"Kehadiran Jacksen bisa menjadi motivasi lebih bagi seluruh pemain untuk bangkit. Dua hasil minor pada dua laga terakhir setelah ditinggal Jacksen ke Brasil tentu juga memengaruhi psikologis pemain," ujar asisten pelatih Yunan Helmi.

Barito juga akan kembali diperkuat dua pemain andalannya, yakni Hansamu Yama dan juga Rizky Pora. Mereka sempat absen karena harus membela timnas Indonesia dalam laga uji coba kontra Hong Kong.

Marcel juga sempat mengalami cedera dikabarkan sudah kembali bugar. Penyerang yang telah menyumbang empat gol untuk Barito Putera itu diprediksi akan tampil dalam pertandinga nanti.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Barito Putera (4-4-2): Dian Agus (kiper); Aaron Evans, Dandi Maulana, Jajang Sukmana, M. Riqfi (belakang); Douglas Packer, Fajar Handika, Gavin Kwan Adsit, Matias Cordoba (tengah); Paulo Sitanggang, Samsul Arif (depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Perseru (4-3-3): Samuel Reimas (kiper); Kelvin Wopi, Kunihiro Yamashita, Habel Boaz, Gusti Rustiawan (belakang), Arthur Bonai, Ronaldo M, Tony Roy (tengah), Mazinho, Yohanis Nabar, Silvio Escobar (depan).

Pelatih: Wanderley Junior

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua
Loading