Sukses

MotoGP: Vinales Sumbang Rp 1,4 Miliar untuk Penderita Kanker

Fernandez sangat tersentuh dengan kebaikan hati pembalap MotoGP Yamaha itu.

Liputan6.com, Girona - Maverick Vinales sepertinya memiliki kepekaan sosial yang tinggi ketika mendengar ada seseorang yang mendapat kesusahan. Pembalap MotoGP Movistar Yamaha itu secara sukarela menggelontorkan uang pribadinya sebesar 81 ribu euro atau sekitar Rp1,4 miliar untuk membantu Oscar Fernandez, yang mengidap kanker.

Fernandez merupakan seorang laki-laki berusia 23 tahun yang tinggal di Roses, di provinsi Girona, Spanyol. Dia diketahui telah berjuang melawan kanker selama dua tahun.

Karena penyakit itu, ia menderita amputasi kaki. Beberapa hari yang lalu ia membuka penggalangan dana di media sosial Facebook untuk menutupi biaya pembelian kaki baru tersebut. Rupanya kesulitan Fernandez ini sampai juga ke telinga mantan pembalap MotoGP Suzuki itu.

Sadar akan kesulitan yang menimpa Fernandez, Vinales yang saat ini berada di posisi keempat klasemen MotoGP itu akhirnya memutuskan untuk membantunya dengan menyumbang 81 ribu euro. Fernandez sangat tersentuh dan ia pun mengucapkan terima kasih kepada pembalap berjuluk Top Gun itu.

"Sesuatu yang sangat menarik terjadi. Satu orang membayar jumlah penuh untuk memungkinkan saya membeli kaki ortopedi, saya tidak berharap untuk menerima semua ini," tulis Fernandez di akun Facebook pribadinya dikutip dari Sky.It, Senin (15/10/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berhati Mulia

Fernandez menyebut Vinales sebagai sosok yang memiliki hati mulia. Dia pun mengaku sulit untuk mengungkapkan betapa pertolongan sang pembalap telah membantunya.

"Tidak ada kata-kata untuk berterima kasih kepada mereka karena memberi saya kesempatan untuk merasakan kaki normal dan berjalan," ujar Fernandez. (David Permana)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.