Sukses

Agassi Cemerlang, Stapac Menang Tipis atas Bima Perkasa

Stapac sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta Stapac Jakarta susah payah mengatasi perlawanan Bima Perkasa Jogjakarta pada IBL Go-Jek Pre Season Tournament 2018 di Sritex Arena Solo, Minggu (14/10/2018). Debut apik Agassi Goentara membawa Stapac menang 58-53.

Turun sebagai starter dan main selama 24 menit, Agassi sukses membuat 12 poin. Agassi memainkan peran penting dalam kebangkitan Stapac di kuarter tiga. 

Bima Perkasa tampil bagus di awal pertandigan. Mengandalkan center senior Galank Gunawan dan R. Azzaryan Pradhitya, Bima Perkasa mampu mengungguli Stapac saat jeda babak pertama 25-22.

Agassi Goantara memainkan peran berbeda di awal kuarter ketiga. Strategi ini berhasil karena Agassi bisa membuat tujuh poin hingga pertengahan kuarter ketiga. Di kubu Bima Perkasa, Galang Gunawan meneror paint area Stapac. Tapi dia harus ditarik keluar karena foul-trouble. Stapac semakin mudah memasuki area dalam. 

Di kuarter keempat, drama Stapac melawan Bima Perkasa masih berlanjut hingga menit-menit akhir. Saat Stapac memimpin 53-51, justru Bima Perkasa mampu menyamakan kedudukan, 53-53, lewat free throw M. Alan As'adi. Upaya Bima Perkasa mempertahankan ring justru harus kebobolan oleh aksi menawan Kaleb Ramot Gemilang saat laga tersisa 23 detik lagi. Tanpa penjagaan, Kaleb dengan akurasinya mencetak tembakan tiga angka. 

"Saya memang menginginkan pertandingan seperti ini. Kami ingin melihat sejauh mana tim kami bisa melawan tim-tim seperti malam ini. Lawan bagus hari ini. Saat kami membuat kesalahan, lawan menghukum kami. Itulah bola basket. Dan ini yang ingin saya lihat di pre-season," kata Pelatih Stapac, Giedius Zibenas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Widi

 Selain Agassi, Widyanta Putra Tedja juga bermain baik dengan mengemas 12 poin. Sedangkan di Bima Perkasa, R. Azzaryan Pradhitya mencetak 12 poin, kemudian M. Alan As'adi dan Yanuar Dwi Priasmoro masing-masing menambahkan 10 poin.

"Jelas kami kalah. Jadi banyak yang harus dibenahi. Khususnya pengalaman untuk menghadapi situasi seperti di menit-menit akhir. Seperti saat tembakan Kaleb tadi. Fokus kami step-by-step untuk memperbaiki peringkat di liga nanti," ucap Raoul Miguel Hadinoto, pelatih Bima Perkasa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.