Sukses

Presiden APC: Asian Para Games 2018 Datangkan Kesuksesan

Asian Para Games 2018 sukses digelar di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Asian Para Games 2018 telah resmi ditutup tadi malam di Stadion Madya, Senayan. Sejumlah sejarah terukir dalam pesta olahraga penyandang disabilitas se-Asia ini.

"Di arena, pertandingan telah mendatangkan kesuksesan. Sejumlah negara seperti Laos dan Timor Leste telah mendapatkan medali pertama dalam sejarah keikutsertaan mereka, di sini, di Indonesia," kata Presiden Komite Paralimpiade Asia (APC) Majid Rashed seperti dilansir Antara.

Selain dua kontingen itu, kontingen Filipina dan kontingen Kuwait juga meraih medali emas pertama mereka di Indonesia sepanjang mengikuti Asian Para Games.

"Asian Para Games ini menjadi keikutsertaan pertama bagi kontingen Bhutan, selain jumlah peserta terbesar yaitu 43 negara peserta," kata Majid.

Majid juga menyebut sejarah bagi atlet-atlet Korea untuk bertanding dan bersatu sebagai satu tim dalam pertandingan para game.

"Mereka bukan hanya meraih satu medali pada cabang renang. Mereka juga meraih medali perak pada cabang tenis meja," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profesional

Majid juga menyampaikan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah berperan aktif dalam upacara pembukaan Asian Para Games 2018.

"Pertandingan ini juga telah menciptakan 15 rekor dunia selain 75 persen para peserta telah naik podium selama delapan hari penyelenggaraan," ujarnya.

APC, menurut Majid, juga mengucapkan terimakasih kepada Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) yang telah mewujudkan pergelaran dengan profesional dalam waktu yang singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.