Sukses

Asian Para Games 2018: Tak Dapat Visa, Pejuang Palestina Gagal Bertanding

Liputan6.com, Jakarta - Nasib kurang bagus harus diterima pembalap sepeda asal Palestina, Alaa Al Daly. Dia gagal bertarung di Asian Para Games 2018 karena tidak mendapat visa ke Indonesia.

Al Daly merupakan salah satu warga pejuang Palestina. Dia kehilangan kakinya setelah ditembak tentara Israel di jalur Gaza April lalu.

Alih-alih menyerah, Al Daly kembali berjuang meski dengan cara berbeda. Ia memutuskan untuk menjadi atlet dan berharap bisa tampil di Asian Para Games 2018.

Komite Paralimpik Asia (APC) telah mengundangnya untuk bertanding di Jakarta. Pelatihnya juga telah mengusahakan agar Al Daly mendapat izin bertanding dari Federasi Balap Dunia.

Sayangnya dia gagal mendapat visa tepat waktu dan harus urung tampil di Jakarta.

*Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

 

2 dari 2 halaman

Komentar APC

"Tentu ini sangat frustrasi setelah semua usaha yang kami lakukan, termasuk mengganti empat kali penerbangan. Namun dia gagal merasakan atmosfer pertandingan di Asian Para Games 2018," kata Presiden APC, Majid Rashed seperti dilansir Insidethegames.

"Kami akan terus bekerja sama dengan Komite Paralimpik Palestina agar Al Daly punya kesempatan berlaga di ajang selanjutnya," ujarnya menambahkan.

Palestina sendiri akhirnya hanya mengirim dua atlet untuk Asian Para Games 2018.

Saksikan video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Catur Kembali Sumbang Emas bagi Indonesia di Asian Para Games 2018
Artikel Selanjutnya
Indonesia Dipastikan Raih Empat Emas di Catur Asian Para Games 2018