Sukses

Prediksi Madura United Vs Persija: Lanjutkan Tren Positif?

Liputan6.com, Jakarta - Madura United dalam tren positif usai mengalahkan Persib Bandung di Gojek Liga 1 bersama BukaLapak. Kini, tren kemenangan itu bakal coba dilanjutkan oleh Laskar Sape Kerap saat melawan Persija.

Madura United kini bakal mendapat ujian dengan kedatangan Persija di pekan ke-25 Liga 1 2018. Pertemua keduanya bakal tersaji di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (14/10/2018).

Selain menang kontra Persib, Madura United juga memiliki modal mentereng lain untuk menjamu Persija. Tim tuan rumah belum sekali pun kalah dari Macan Kemayoran dalam enam pertemuan.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, secara tegas menyatakan tim asuhannya kini sudah siap meladeni Persija. Kondisi semua pemain juga semakin membaik setelah menang atas Persib.

"Kami sudah siap menghadapi Persija yang kami tahu merupakan klub besar. Mereka memiliki pemain berkualitas dan kami harus semangat, sama seperti melawan Persib," kata pelatih asal Brasil itu.

Di sisi lain, pertemuan kedua tim ini merupakan arena duel pelatih asal Brasil. Stefano Cugurra Teco yang menjadi pelatih Persija adalah kompatriot Gomes.

Persaingan untuk mempertahankan posisi di papan atas juga dipertaruhkan di laga ini. Kedua tim kini sama-sama mengoleksi 39 poin.

"Kami harus bermain baik dan memenangi pertandingan. Kami punya pemain yang dalam kondisi siap, fit, dan mau bertarung di bola atas dan bawah. Kami juga menyiapkan antisipasi crossing yang sangat mungkin diarahkan kepada striker mereka (Marko Simic)," imbuh Gomes.

2 dari 2 halaman

Persija Tak Jeri

Di kubu Persija, catatan minor ketika berhadapan dengan Madura United dipastikan tak membuat tim ibu kota jeri. Sebaliknya, mereka memperbaiki diri setiap kali menghadapi Laskar Sape Kerap.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengungkap tim asuhannya sudah belajar dari kesalahan dari kekalahan di putaran pertama. Untuk laga nanti, ia meminta pemainnya untuk mengantisipasi bola-bola atas yang kerap jadi andalan lawan.

Ia mengakui Madura United sebagai tim bagus, apalagi permainan yang ditunjukkan saat menekuk Persib. Dari laga itu, Teco menyebut tim asuhannya harus bekerja keras terutama saat kehilangan bola karena Madura United cukup berbahaya saat melakukan serangan.

Teco juga menyebut anak asuhnya memiliki mental tandang cukup baik sehingga fakta Persija tak bisa menang dari Madura United bukan jadi persoalan pada laga nanti.

"Kami sudah terbiasa bermain kandang tapi di kandang lawan, di luar Jakarta. Jadi, pemain sudah siap," kata Teco.

Satu lagi, Teco menjelaskan Madura United punya gaya main mirip dengan tim asuhannya, sehingga tak ada alasan untuk tak membawa pulang poin dari laga nanti.

Prakiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Satria Tama (kiper), Beny Wahyudi, Munhar, Guntur Ariyadi, Andik Rendika (belakang); Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan (tengah); Milad Zeneyedpour, Mamadou Samassa, Greg Nwokolo (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Persija Jakarta (4-3-2-1): Shahar Ginanjar (kiper); Novri Setiawan, Jaimerson da Silva Xavier, Maman Abdurrahman, Anan Lestaluhu (belakang); Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Yan Pieter Nasadit, Ramdani Lestaluhu, Osah Saha (tengah); Marko Simic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Video Populer Bola

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Teco: Permainan Madura United Mirip Persija
Artikel Selanjutnya
Stadion Patriot Jadi Venue Piala AFC U-19, PSSI Carikan Markas Serep untuk Persija