Sukses

Presiden Liga Spanyol Pastikan Girona Vs Barcelona Berlangsung di Miami

Tebas bersikukuh partai Girona Vs Barcelona tetap digelar di Miami, AS pada Januari nanti.

Liputan6.com, Madrid - CEO Liga Spanyol, Javier Tebas bergeming dengan kecaman terhadap wacana menggelar Liga Spanyol di Amerika Serikat (AS). Tebas bersikukuh partai Girona Vs Barcelona tetap digelar di Miami, AS pada Januari nanti.

"Tanggal 26 Januari kami akan bermain di Miami," kata Tebas sepert dilansir Football Espana.

Seperti diketahui, Liga Spanyol berencana melakukan ekspansi pasar ke AS. Salah satu cara yang digunakan adalah menggelar satu pertandingan per musim di Negeri Paman Sam tersebut. Pertandingan yang dipilih untuk berlangsung di AS adalah Girona Vs Barcelona.

Namun wacana ini ditentang banyak pihak. Pasalnya, kepentingan bisnis dianggap lebih dominan di balik rencana ini ketimbang kepentingan sepak bola.

Tebas sendiri tampaknya tidak terlalu ambil pusing dengan para penentang rencananya. Dengan tegas, ia mengatakan partai Girona Vs Barcelona tetap akan berlangsung di AS.

"Saya selama ini dikenal selalu gigih hingga detik akhir," ujar Tebas.

 * Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sah Secara Hukum

Tebas menambahkan, rencana menggelar pertandingan di AS sudah sah secara hukum. Ia pun memastikan rencana ini punya potensi yang sangat besar.

"Saya katakan kepada Anda, ketika kami benar, bukan hanya soal etika, tetapi hukum dan legalita, kami punya potensi untuk melakukannya," kata Tebas.

3 dari 3 halaman

Real Madrid Menentang

Di sisi lain, Real Madrid menjadi salah satu pihak yang menentang rencana ini. Presiden Madrid, Florentino Perez mengatakan, rencana ini bukan kepentingan klub dan suporter.

"Saya tidak tahu kepentingan siapa itu. Tetapi itu bukan kepentingan klub-klub dan suporter. Jadi, kami menolak wacana itu," ujar Perez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.