Sukses

Mourinho Beber Kunci Sukses MU Taklukkan Newcastle

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menang dramatis atas Newcastle United 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (6/10/2018). Usai pertandingan, Manajer MU, Jose Mourinho membeberkan kunci kemenangan timnya tersebut.

"Saat turun minum, kami berdiskusi, setiap anggota tim, dan tim menghadapi babak kedua dengan semangat berbeda, kepercayaan berbeda, memberikan segalanya untuk meraih kemenangan," ujar Mourinho seperti dilansir Sports Mole.

MU tertinggal dua gol lebih dulu dalam laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut. Newcastle unggul dua gol lewat gol Kenedy dan Muto, masing-masing di menit ketujuh dan ke-10.

Keunggulan The Magpies -julukan Newcastle- bertahan hingga turun minum. MU baru bisa mengejar ketinggalan pada babak kedua.

"Kami memulai pertandingan dengan gugup, tim ini menurut saya tidak meladeni dengan baik tekanan dari tim lawan," kata Mourinho.

"Setiap bola di daerah kami hampir selalu menjadi gol atau dari kesalahan, keputusan buruk dan panik," ujar Mourinho menambahkan.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Bermain dengan Bangga

Pada babak kedua, MU menyamakan kedudukan lewat gol Juan Mata di menit 70 dan Anthony Martial di menit 76. Alexis Sanchez akhirnya menjadi pahlawan lewat gol kemenangannya di menit 90.

Mourinho mengatakan, para pemain MU bermain dengan rasa bangga pada babak kedua. Menurut manajer asal Portugal ini, para pemainnya bermain lebih baik ketimbang babak pertama.

" Pada babak pertama kami kalah 0-2 dan saya tahu kami bisa lebih baik. Tetapi sepak bola adalah sepak bola dan setiap hasil itu mungkin," kata Mourinho mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Akhiri Rekor Buruk

Kemenangan atas Newcastle membuat MU memutus rekor buruk mereka dalam empat pertandingan sebelumnya. Ya, Setan Merah tak pernah menang dalam empat pertandingan yakni dua kalah dan dua imbang.

Pada pertandingan selanjutnya, MU akan meladeni Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2018). Saat ini, MU berada di peringkat ke-8 dengan 13 poin.

Loading
Artikel Selanjutnya
MU Vs Newcastle: Fellaini Ungkap Pesan Khusus Mourinho
Artikel Selanjutnya
Mourinho: Kemenangan untuk Para Pemain dan Fans MU