Sukses

Lakoni Laga Usiran, Persib Kehilangan 6 Pemain Pilar

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan menghadapi Madura United pada pekan ke-24 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa 9 Oktober 2018 mendatang. Ini adalah laga usiran pertama Persib pasca-sanksi Komdis PSSI.

Rombongan tim Persib, Minggu (7/10/2018), sudah bertolak menuju Balikpapan melalui penerbangan langsung dari Bandar Udara (Bandara) Internasional Hussein Sastranegara, Bandung.

Dalam tur kali ini, pelatih Persib, Mario Gomez, tidak mengikutsertakan Ezechiel N'douassel serta Bojan Malisic yang terkena sanksi Komdis. Selain itu, Maung Bandung juga tidak membawa Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Indra Mustaffa dan M Aqil Saviq yang bergabung dengan Timnas.

Hal tersebut sengaja dilakukan Gomez lantaran Persib akan langsung bertolak menuju Jayapura seusai laga di Balikpapan. Persib akan melakoni partai tandang pada pekan ke-25 menghadapi Persipura Jayapura pada Senin 15 Oktober 2018.

"Kami bawa semua karena nanti tim tidak pulang dulu ke Bandung. Ardi (Idrus) dan Ghozali (Siregar) yang terkena akumulasi pun tetap kami bawa ke Balikpapan," ujar pelatih Persib berusia 61 tahun tersebut, seperti dilansir situs tim.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Sanksi Berat

Sebelumnya, Persib mendapatkan sanksi berat yang merupakan buntut dari insiden tewasnya Haringga Sirla, suporter Persija Jakarta. Namun, hal itu tak akan membuat fokus anak asuh Gomez tersebut terpecah.

Seperti diketahui, PSSI menjatuhkan hukuman yang terbilang berat untuk Persib. Mereka diminta untuk memainkan sisa laga tandang Liga 1 2018 di Kalimantan. Lalu, mereka juga harus memainkan laga kandang tanpa penonton hingga pertengahan musim 2019.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Penjaga gawang: M. Natshir Fadhil Mahbuby, I Made Wirawan

Pemain Belakang: M. Al Amin Syukur Fisabillah, Victor Igbonefo, Supardi Nasir Bujang, Puja Abdillah, Henhen Herdiana, Tony Sucipto, Ardi Idrus

Gelandang: Eka Ramdani, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Oh In-Kyun, Ghozali Siregar, Atep, Agung Mulyadi

Penyerang: Airlangga, M. Wildan Ramdhani, Muchlis Hadi Ning S, Patrich Wanggai, Jonathan Bauman

Loading
Artikel Selanjutnya
Abdul Aziz Ingin Jaga Momentum Kemenangan Persib
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung Genjot Taktik Jelang Lawan Barito Putera