Sukses

Soal Kans Scudetto, Bek Napoli Beri Peringatan Juventus

Napoli kalah dari Juventus akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Naples - Palang pintu andalan Napoli, Raul Albiol menegaskan persaingan menuju tangga scudetto di Serie A musim ini belum usai terlepas dari start sempurna sang rival, Juventus.

Juventus berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tujuh giornata awal Serie A musim ini. Catatan itu bisa berlanjut pada akhir pekan ini, ketika mereka melawat ke markas Serie A.

Sementara itu, kekalahan 1-3 dari Juventus membuat Napoli kini tertahan di peringkat dua klasemen dan berselisih enam angka dari Bianconeri yang bertengger di puncak.

Albiol mengakui bahwa kekalahan Napoli di markas Juventus terjadi karena kesalahan timnya sendiri. Ambisi untuk mengejar ketinggalan pun makin sulit tercapai setelah kartu kuning kedua yang didapat Mario Rui di pertengahan babak kedua.

"Beberapa kesalahan merugikan kami. Dalam laga seperti itu Anda akan dihukum untuk setiap kesalahan. Mereka lebih agresif usai menyamakan skor, tapi gol mereka terjadi lebih karena kesalahan kami," ujar Albiol kepada Radio Kiss Kiss.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buang Peluang

"Setelah skor 2-1 kami mencoba kembali bermain, kami mendapat banyak peluang tapi sulit dengan bermain 10 orang di kandang Juventus," tambahnya.

Meski tertinggal enam poin, akan tetapi Albiol menegaskan Napoli belum bersedia mengibarkan bendera putih alias menyerah. Akhir pekan ini Napoli bakal menjamu tim kuda hitam musim ini, Sassuolo.

"Apakah perebutan gelar sudah usai? Tidak, itu belum usai. Kami tahu sejak awal bahwa Juventus adalah favorit, mereka menghabiskan banyak uang dan membeli pemain-pemain hebat. Namun masih terlalu dini untuk mengatakan mereka sudah juara," terang Albiol.

3 dari 3 halaman

Pikirkan Menang

"Kami tahu kami harus melakukan banyak hal untuk berada di atas bersama mereka, tapi tak ada gunanya hanya bicara, kamu harus memikirkan soal menang, dimulai pada Minggu ini. Jika kami terus menang maka semua masih terbuka," terangnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.