Sukses

Jadi Pahlawan Arsenal, Smith Rowe Berbunga-bunga

Arsenal menang 3-0 atas Qarabag di Liga Europa.

Liputan6.com, London - Winger muda Arsenal, Emile Smith Rowe, sangat bahagia usai mencetak gol debutnya dengan seragam The Gunners dalam laga kontra Qarabag di Liga Europa.

Arsenal memenangi laga ini dengan skor 3-0. Dua dari tiga gol kemenangan Arsenal di Azerbaijan dicetak oleh dua bintang muda mereka, yakni Rowe dan Matteo Guendouzi. Sementara gol pembuka diciptakan Sokratis Papastathopulos.

Bagi Arsenal, kemenangan ini masih memantapkan mereka di posisi puncak klasemen Grup E dengan poin 6, sama dengan perolehan poin Sporting CP yang di saat bersamaan menang 2-1 di markas Vorskla Poltava.

Gol ke gawang Qarabag menjadikan Smith Rowe yang masih berusia 18 tahun sebagai pesepakbola kelahiran setelah tahun 2000 pertama yang mencetak gol bagi Arsenal.

Tak hanya itu, Smith Rowe kini juga tercatat sebagai pencetak gol termuda kedua sepanjang sejarah Arsenal. Smith Rowe mencetak gol di usia 18 tahun 67 hari, hanya kalah dari Alex Oxlade-Chamberlain yang mencetak gol debutnya pada 2011 silam di usia 18 tahun 43 hari.

"Rasanya sungguh menyenangkan bisa mencetak gol pertama saya hari ini, dan kami juga meraih tiga poin. Ini benar-benar mimpi yang menjadi nyata!" ujar Smith Rowe di laman resmi klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebersamaan Arsenal

Lebih lanjut, Smith Rowe juga memuji kebersamaan yang ada di skuat Arsenal musim ini. Sebagai pemain muda, ia pun tak merasa canggung berada di tengah-tengah para pemain senior.

"Ya, saya merasa ada di rumah di tim ini. Saya berlatih bersama mereka setiap hari dan semua orang menyambutnya dengan sangat terbuka. Saya senang berada di sini," imbuh Smith Rowe.

"Semuanya adalah tentang kepercayaan. Kami adalah tim yang saling membantu sama lain dan mencoba untuk melakukan yang terbaik satu sama lain," tukasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Emile Smith Rowe adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk klub Arsenal.
    Emile Smith Rowe adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk klub Arsenal.

    Emile Smith-Rowe

  • Bola.net