Sukses

Sekjen PSSI: Luis Milla Tiba di Indonesia pada 9 Oktober 2018

Luis Milla direncanakan akan tiba di Indonesia pada 9 Oktober 2018.

Jakarta Luis Milla direncanakan akan tiba di Indonesia pada 9 Oktober 2018. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menyatakan terus menjalin komunikasi intens dengan pelatih asal Spanyol yang akan kembali menjadi pelatih Timnas Indonesia tersebut.

PSSI berulang kali menyebut Luis Milla akan kembali ke Indonesia pada 9 Oktober 2018. Namun, rencana pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia kontra Myanmar pada 10 Oktober membuat banyak yang mempertanyakan kepastian kedatangan Milla.

Ratu Tisha memastikan Milla itu akan datang satu hari sebelum laga uji coba kontra Myanmar. Alasannya, pelatih berusia 52 tahun itu masih memiliki aktivitas di Eropa.

"Luis Milla baru hadir di Indonesia pada 9 Oktober. Kami tetap berkomunikasi secara intens dengan beliau. Namun, memang Coach Luis belum bisa datang saat ini karena masih melakukan penyegaran terhadap lisensi kepelatihannya di Eropa," ujar Ratu Tisha saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (3/10/2018) sore.

Ratu Tisha menyiratkan sang pelatih tak akan langsung menangani tim yang sementara ini ditangani oleh Bima Sakti yang merupakan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia U-23.

"Ketika Luis Milla tiba, kami akan duduk bersama dan melakukan pembicaraan yang lebih mendalam lagi. Setelah Asian Games berakhir, Luis Milla langsung kembali ke Spanyol dan kami belum sempat melakukan evaluasi. Jadi kami akan membahasnya lebih dalam pada 9 Oktober nanti," tegas Sekjen PSSI itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.