Sukses

Peran Emery di Balik Kebangkitan Winger Arsenal

Iwobi tampil gemilang saat Arsenal mengalahkan Watford, akhir pekan lalu.

Liputan6.com, London - Winger muda Arsenal, Alex Iwobi memuji manajernya, Unai Emery. Ia menilai sang pelatih memberikan pengaruh positif untuk permainannya musim ini.

Iwobi sempat mengalami fase yang sulit bersama Arsenal musim ini. Pasalnya ia tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain di bawah kepemimpinan Unai Emery.

Iwobi kemudian bermain sebagai pemain pengganti saat Arsenal menghadapi Watford kemarin. Ia tampil apik pada laga tersebut, di mana ia terlibat dalam dua gol kemenangan Arsenal atas The Hornets kemarin.

Iwobi sendiri mengakui performa apiknya ini merupakan berkat dukungan positif dari sang manajer. "Musim ini saya lebih positif dan lebih percaya diri saat menguasai bola," buka Iwobi seperti yang dikutip Daily Star.

Iwobi menyebut ia mendapatkan banyak bantuan dari Unai Emery musim ini sehingga permainannya meningkat dengan signifikan.

"Pelatih mengatakan kepada saya bahwa jika saya gagal melakukan sesuatu, maka saya tidak boleh menyerah dan terus mencoba untuk melakukannya lagi."

"Pelatih mengatakan kepada saya bahwa saya tidak boleh terlalu kritis kepada diri saya sendiri. Dia ingin saya teurs mencoba apapun yang terjadi, meskipun segalanya tidak berjalan dengan baik untuk saya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemampuan Meningkat

Iwobi menyebut selama dilatih oleh Emery, ia merasa ada perkembangan yang cukup signifikan dalam permainannya dan itulah mengapa ia tampil apik di akhir pekan lalu.

"Pelatih memberikan saya kepercayaan diri untuk melakukan banyak hal, seperti berlari melewati pemain lawan dan juga menembak lebih banyak. Saya lebih siap untuk merebut bola dan itu mengasah insting saya."

"Berat badan saya menurun musim ini karena betapa intensnya sesi latihan kami. Namun itu membuat saya semakin tajam." tandasnya

Berkat kemenangan atas Watford kemarin, Arsenal sudah mengemas tujuh kemenangan beruntun di semua ajang musim ini.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.