Sukses

Konate Tetap Serius Hadapi Laga Amal Arema Vs Madura United

Liputan6.com, Malang - Makan Konate tak mau santai meski timnya Arema FC hanya melakoni laga amal melawan Madura United malam nanti.Duel ini digelar untuk menghormati mendiang Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas dikeroyok oleh oknum suporter jelang Persib vs Persija.

"Memang, pertandingan lawan Madura United ini utamanya bertujuan menggalang bantuan bagi keluarga korban meninggal akibat insiden di Bandung, pekan lalu," ujar Konate kepada Bola.net, Jumat (28/9/2018).

"Namun, insyaallah, kami akan tetap fokus karena ini juga merupakan salah satu bentuk persiapan kami jika kompetisi sewaktu-waktu dimulai lagi," katanya.

Menurut Konate, sampai saat ini, ia tak tahu kapan kompetisi akan kembali digulirkan. Namun, pemain asal Mali tersebut menegaskan bahwa pemain Arema harus terus menjaga kondisi, mengantisipasi sewaktu-waktu liga kembali dimulai.

"Salah satu bentuk menjaga kondisi ini adalah dengan pertandingan uji coba macam ini," tuturnya.

"Kita tak bisa hanya terus berlatih tanpa beruji coba," pemain berusia 26 tahun tersebut menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Disiarkan Indosiar

Pertandingan yang akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kepanjen tersebut juga akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar, yang selama ini menjadi host broadcaster dari Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Laga uji coba ini sendiri ditujukan untuk menggalang bantuan bagi keluarga almarhum Haringga Sirila, anggota The Jakmania yang tewas akibat dikeroyok oleh sejumlah suporter rival di Bandung, akhir pekan lalu.

Akibat tewasnya Haringga Sirila ini, PSSI mengambil langkah tegas. Federasi sepak bola Indonesia ini menghentikan kompetisi Liga 1 sampai waktu yang akan ditentukan kemudian.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Arema FC Vs Madura United di Vidio.com
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar Arema FC Vs Madura United di Liga 1