Sukses

Catatan Minus Timnas Indonesia U-16 di Laga Melawan India

Timnas Indonesia U-16 bermain imbang tanpa gol melawan India.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 memastikan diri lolos ke fase grup Piala AFC U-16. Kendati demikian, Garuda Asia, sebutan Timnas Indonesia U-16, masih memiliki catatan buruk.

Pasukan Fakhri Husaini itu memastikan tiket ke babak perempat final setelah bermain imbang 0-0 melawan India di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (27/9/2018) pada laga terakhir Grup C. Meski bermain imbang, Garuda Asia menjadi juara Grup C dengan raihan lima poin.

Dalam pertandingan ini, menurut statistik Labbola, Timnas Indonesia U-16 mendominasi permainan. Garuda Asia menguasai ball possession hingga 65 persen.

Catatan ini membuat puas pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini puas. Dia mengklaim, anak asuhnya sudah bermain sesuai arahan.

"Meski Timnas Indonesia U-16 tidak menang, setidaknya kami bisa mendominasi jalannya pertandingan,” katanya, dikutip dari situs resmi PSSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Catatan Buruk

Sayangnya, meski lolos, Garuda Asia memiliki catatan yang sangat buruk. Catatan labbola, Timnas Indonesia U-16 memiliki 11 sepakan selama 90 menit pertandingan, tapi tidak ada yang mengarah ke gawang India.

Catatan buruk Garuda Asia tak berhenti sampai di sana. Dari 18 percobaan umpan silang, tidak ada yang menemui pemain Timnas Indonesia U-16.

Akurasi 0 persen ini terbilang sangat buruk, mengingat timnas U-16 Indonesia masih dapat mengalirkan umpan silang tepat arah saat melawan Iran (3 berhasil dari 8 percobaan) dan Vietnam (4 berhasil dari 10 percobaan).

 

3 dari 3 halaman

Lawan Timnas Indonesia U-16

Babak perempat final Piala AFC U-16 akan berlangsung di Stadion Nasional, Bukit Jalil, 1 Oktober mendatang. Saat ini, Timnas Indonesia U-16 masih menunggu lawan.

Sebagai juara Grup C, Garuda Asia akan menghadapi runner up Grup D antara Australia atau Irak. Semua pertandingan di Grup D akan berlangsung pada Jumat (28/9/2018).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.