Sukses

3 Klub Tujuan Paul Pogba bila Hengkang dari MU

Paul Pogba sudah tidak akur dengan manajer MU, Jose Mourinho.

Liputan6.com, Jakarta - Keretakan hubungan Jose Mourinho dan Paul Pogba di skuat Manchester United (MU) sepertinya sudah tidak bisa diperbaiki lagi. Mourinho tampaknya sudah kesal dengan pemain asal Prancis tersebut.

Bahkan, Mourinho sudah memutuskan untuk mengambil ban kapten dari Pogba. Sebelumnya Pogba merupakan kapten kedua MU musim ini setelah Antonio Valencia.

Mantan gelandang asal Juventus itu disebut ingin segera hengkang dari Manchester United (MU). Kepindahan Pogba mungkin bisa terjadi tidak lama lagi.

Dengan kontraknya tersisa tiga tahun lagi di Old Trafford, petinggi Setan Merah tentu tidak akan membiarkan Pogba pergi dengan mudah. Mereka mungkin akan menuntut biaya yang cukup mahal untuk sang pemain.

Berikut ini tiga calon klub baru Paul Pogba jika memutuskan meninggalkan Manchester United seperti dilansir Sportskeeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. PSG

Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan terus memantau situasi Paul Pogba di Old Trafford. Meski tidak membuat kehebohan di bursa transfer musim panas kemarin, PSG dikabarkan cukup tertarik mendaratkan sang pemain ke Paris pada bulan Januari.

Mengingat Barcelona sedang mengincar Adrien Rabiot yang kontraknya tersisa satu tahun lagi, PSG menganggap Paul Pogba sebagai pengganti sempurna untuknya. Dengan kekuatan finansial yang mereka miliki, PSG sangat memungkinkan untuk mendatangkan Pogba.

Di sisi lain, Pogba akan menikmati kesempatan bermain dengan bintang top seperti Neymar, Edinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Thiago Silva. Oleh karena itu, PSG bisa menjadi tawaran yang menarik untuk Pogba di bulan Januari.

3 dari 4 halaman

2. Juventus

Pogba tentu akan sangat senang kembali ke Juventus di mana ia berkembang menjadi gelandang kelas dunia di sana. Setelah membuat 128 penampilan dan mencetak 28 gol selama empat tahun di Juventus, Pogba tidak akan punya masalah.

Setelah mendatangkan Cristiano Ronaldo pada musim panas ini sebesar 100 juta euro, akan sangat menarik untuk mengetahui apakah Juventus punya sumber daya untuk menyanggupi harga yang diminta Manchester United untuk Pogba.

Namun, Juventus dikabarkan sedang berusaha melakukan kontak dengan Manchester United dan sang pemain tidak punya masalah untuk kembali ke Italia. Kedatangan Pogba tentu akan membuat Juventus semakin kuat.

 

4 dari 4 halaman

3. Barcelona

Barcelona dikabarkan cukup difavoritkan untuk mendatangkan gelandang asal Prancis itu pada Januari. Mereka terus memantau dan tertarik merekrut sang pemain di musim panas kemarin.

Meski gagal merekrutnya di musim panas, Barcelona mengirim scout untuk memantaunya di pertandingan pertama Manchester United pada babak penyisihan grup Liga Champions. Selain itu, Barcelona juga dikabarkan juga sudah sudah menjalin kesepakatan personal dengan sang pemain.

Setelah kepergian legenda klub Andreas Iniesta, Barcelona mencari gelandang berbakat untuk menggantikannya. Tim Catalan mengidentifikasi Paul Pogba sebagai pengganti yang sempurna dan yang akan menambah kekuatan lini tengah mereka. Perselisihan antara Jose Mourinho dan Pogba belakangan ini tentu saja membuat Barcelona siaga.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net