Sukses

Unai Emery Tolak Bahas Masa Depan Welbeck di Arsenal

Pelatih Arsenal, Unai Emery menolak membahas masa depan Danny Welbeck.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery menolak membahas masa depan Danny Welbeck. Emery beralasan ia hanya fokus kepada performa tim.

"Fokus saya kepada tim. Saya tahu, mereka ada di penghujung kontraknya dan mereka berbicara dengan klub. Tetapi bagi saya, fokusnya adalah di penampilan pada setiap pertandingan," kata Emery seperti dilansir Sports Mole.

Welbeck tampil gemilang saat Arsenal menjamu Brentford di Piala Liga, Kamis (27/9/2018) dinihari WIB. Striker berusia 27 tahun itu mencetak dua gol dari tiga gol kemenangan Arsenal. Satu gol Arsenal lainnya dicetak Alexandre Lacazette.

Penampilan gemilang Welbeck membuat publik menanyakan nasibnya di Arsenal. Maklum, Welbeck selama ini jarang tampil sebagai pemain utama di lini depan The Gunners.

Sejak didatangkan dari MU pada musim 2014/15, Welbeck baru bermain 118 kali dan mencetak 31 gol. Pada musim ini, ia kalah bersaing dari Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang.

Meskipun demikian, Emery tetap memuji kehadiran Welbeck di timnya. Ia menilai, Welbeck memberikan kualitas bagi Arsenal.

"Saya sangat senang dengan Welbeck. Dia memberikan kami kualitas dan komitmen setiap hari," kata Emery.

"Ketika dia bermain dengan penampilan seperti hari ini, dia membantu tim dan memberi kami pilihan lebih banyak untuk pertandingan berikutnya," kata Emery.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Penting

Terkait pertandingan, Emery menilai hasil yang diraih atas Brentford penting. Menurutu Emery, hasil ini menunjukkan kalau Arsenal mengalami perkembangan.

"Hasil ini sangat penting bagi kami dan apa yang telah terjadi, bagus untuk melanjutkan perkembangan kami dan membantu para pemain dengan penampilan mereka," ujar Emery.

3 dari 3 halaman

Statistik Welbeck di Arsenal

2014/15: 34 main, 8 gol

2015/16: 15 main, 5 gol

2016/17: 20 main, 4 gol

2017/18: 43 main, 10 gol

2018/19: 6 main, 4 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Danny Welbeck

  • Unai Emery