Sukses

Antiklimaks, Duel Malaysia dan Thailand di Piala AFC U-16 2018 Ditunda

Kuala Lumpur dilanda hujan deras dan petir, Rabu (26/9/2018), memaksa dua laga terakhir di Grup A Piala AFC U-16 2018 ditunda.

Jakarta Kejadian di luar rencana terjadi di Piala AFC U-16 2018. Matchday terakhir Grup A yang semestinya digelar pada hari ini, Rabu (26/9/2018), tak bisa dipertandingkan.

Dua pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFC U-16 2018 yang mempertemukan Malaysia vs Jepang di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, dan Thailand vs Tajikistan di Stadion UM Arena, Kuala Lumpur, pada saat bersamaan, kick-off jam 16.30 WIB, terpaksa ditunda karena hujan deras disertai petir mengguyur Kuala Lumpur.

Sebelum diputuskan ditunda, panpel sudah menunda kick-off pertandingan selama satu jam. Namun, hujan serta petir tak menunjukkan segera berhenti.

"Resmi: laga terakhir Grup A, Malaysia vs Jepang dan Thailand vs Tajikistan pada petang ini resmi ditunda karena faktor cuaca (hujan deras dan petir). Dua laga itu akan dimainkan besok pagi, jam 11.00," demikian pernyataan seperti diunggah di media sosial resmi Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan di-RT oleh AFC.

Laga pamungkas penyisihan Grup A sangat dinanti, pasalnya akan menentukan siapa yang menduduki puncak klasemen serta runner-up sekaligus lolos ke perempat final.

Hingga dua pertandingan yang sudah dijalani, Jepang masih memimpin klasemen dengan poin empat, disusul Thailand dan Malaysia yang sama-sama mengoleksi poin tiga. Thailand berhak jadi runner-up untuk sementara karena unggul head to head atas Malaysia.

Di perempat final, juara dan runner-up Grup A akan bersua juara serta peringkat kedua Grup B yang dihuni Oman, Korea Utara, Yordiania, dan Yaman. Hingga laga kedua, Oman dan Korut ada di urutan pertama dan kedua Grup B.

Di sisi lain, venue dua laga akhir Grup A Piala AFC U-16 2018 itu tak mengalami perubahan. Hal itu berarti, Stadion Nasional Bukit Jalil akan sibuk karena jadi venue tiga pertandingan pada Kamis (27/9/2018). Selain Malaysia vs Jepang, laga Grup B Yaman vs Yordania serta India vs Indonesia (Grup C) juga akan bermain di stadion utama di Malaysia itu.

Laga Yaman vs Yordania dimainkan jam 15.30 WIB sedangkan kick-off duel India vs Indonesia jam 19.45 WIB.

Sumber: FAM

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.