Sukses

Gabung Chelsea, Alonso Ingin Jadi Bek Terbaik di Dunia

Pelatih Chelsea sebut Alonso saat ini jadi bek kiri terbaik di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Marcos Alonso sangat berambisi ingin menjadi bek kiri terbaik dunia. Karena alasan inilah, bek asal Spanyol ini, mau bergabung dengan Chelsea.

Mantan bek Fiorentina ini, gabung ke Chelsea sejak musim panas 2016. Tak butuh waktu lama, ia langsung menunjukkan performa yang impresif.

Ia menjadi bek yang kokoh saat bertahan. Namun begitu menyerang, ia bisa menjadi senjata yang mematikan bagi Chelsea.

Sebab ia tak cuma punya umpan-umpan crossing yang terukur. Ia juga mampu melihat celah untuk menerobos pertahanan lawan dan mencetak gol dari dalam kotak penalti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian Sarri

Musim ini, Alonso dilatih oleh manajer baru yakni Maurizio Sarri. Dan setelah menjalani start yang bagus, bek berusia 27 tahun itu mendapatkan pujian dari Sarri.

"Untuk saat ini saya rasa Alonso adalah bek kiri terbaik di Eropa," buka Sarri kepada The Independent.

"Jika melihat aspek fisiknya, ia memiliki fisik yang berada di level tertinggi. Ia juga bermain dengan sangat bagus saat membantu penyerangan kami."

3 dari 3 halaman

Ambisi Alonso

Ucapan Sarri itu pun membuat Alonso menjadi bersemangat. Ia mengaku ia sekarang memiliki ambisi untuk jadi yang terbaik di dunia.

"Itulah mengapa sebabnya saya datang ke Chelsea," bukanya pada Soccer Saturday.

"Ketika Anda datang ke salah satu tim top di dunia dengan beberapa pemain hebat, Anda dapat bertarung untuk tempat itu dan itulah yang saya coba lakukan," tegasnya.

"Saya ingin terus berkembang dan bekerja keras untuk menjadi salah satu yang terbaik," seru Alonso.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Marcos Alonso

  • alonso