Sukses

Greysia / Apriyani Melaju ke Semifinal China Open 2018

Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke babak empat besar China Terbuka 2018.

Changzhou - Ganda putri Indonesia,Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkah ke semifinal China Open 2018. Tiket masuk genggaman mereka setelah menundukkan ganda Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, 21-19, 21-16, di Changzhou, Jumat (21/9/2018).  

Ini merupakan pertemuan keempat kedua pasangan di ajang resmi BWF. Pada tiga pertemuan sebelumnya, Greysia/Apriyani berhasil unggul dengan memenangi dua laga di antaranya. 

Greysia/Apriyani tampaknya ingin menegaskan dominasi atas ganda putri Jepang tersebut. Namun, Tanaka/Yonemoto juga tak kalah ngotot.  

Alhasil, pertandingan perempat final China Open 2018 antara kedua pasangan berlangsung sengit sejak gim pertama. Kedua pasangan sama-sama bermain agresif sehingga saling bergantian memimpin. Gim ini dimenangi ganda Indonesia dengan margin dua poin. 

Pada gim kedua, Tanaka/Yonemoto berusaha mengambil alih kendali permainan. Inisiatif mereka awalnya berjalan mulus, hingga unggul 9-7. 

Namun, Greysia/Apriyani mulai bisa melepasakan diri dari tekanan, sehingga balik unggul 11-9 saat interval. 

Setelah interval, perebutan poin berlangsung kian sengit. Greysia/Apriyani sulit melepaskan diri seperti pada gim pertama. 

Greysia/Apriyani mulai membuka jarak setelah unggul 18-16. Mereka kemudian bisa mendulang tiga poin beruntun, sehingga memastikan kemenangan 21-16 pada gim kedua sekaligus menggenggam tiket semifinal. 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil ketiga Indonesia di babak semifinal China Open 2018. Sebelumnya, Indonesia sudah mengirimkan dua wakil, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.