Sukses

Inapgoc Sediakan 20 Ribu Tiket Opening Ceremony Asian Para Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 20 ribu tiket telah disiapkan panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 untuk upacara pembukaan (opening ceremony). Di antara jumlah tersebut, dua ribu tiket dialokasikan untuk penyandang disabilitas.

Demikian diungkapkan Aulia Mahariza selaku Direktur Seremoni Asian Para Games 2018 dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (20/9/2018). "Yang dijual sementara ini 20 ribu yang dilepas dari berbagai kelas, platinum hingga bronze," kata Aulia.

Aulia menambahkan, Inapgoc sebetulnya menyiapkan 40 ribu tiket untuk opening ceremony. Namun sisa 20 ribu tiket diperuntukan untuk undangan, dan tamu-tamu VIP.

Lebih lanjut, Inapgoc juga bekerjasama dengan Kementrian Sosial (Kemensos) terkait undangan untuk para penyadang disabilitas. Nantinya, mereka akan difasilitasi pula oleh Kemensos saat opening ceremony Asian Para Games 2018

"Nanti akan help desknya sendiri dari Kemensos," kata Aulia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya untuk Pengguna Kursi Roda

Sementara itu, terkait alokasi tempat duduk, Aulia menuturkan pihak Inapgoc hanya membedakan penyandang disabilitas yang memakai kursi roda. Total, ada 500 kursi khusus untuk para penyandang disabilitas dengan kursi roda.

"Yang dibedakan hanya kursi roda. Kalau disabilitas yang lain, kita perlakuannya sama. Duduk biasa, sama kayak kita di pesawat lah," kata Aulia.

3 dari 3 halaman

Tiket Dibatasi

Di sisi lain, Ketua Umum Inapgoc, Raja Sapta Oktohari mengatakan, ada pembatasan tiket yang diberlakukan untuk upacara pembukaan. Setiap orang hanya boleh membeli maksimal empat tiket.

"Untuk harga dari mulai Rp 500 ribu, Rp 750 ribu, Rp 1,5 juta, dan Rp 2,5 juta. Pembelian satu identitas hanya boleh empat tiket," ujar Raja Sapta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.